Susi Air Terbang ke Kerinci dari Bandara Sultan Thaha Jambi

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 29/Des/2023 10:58 WIB
Bandara Sultan Thaha, Jambi Bandara Sultan Thaha, Jambi

 

JAMBI (BeritaTrans.com) - Maskapai Susi Air terbang ke Kerinci melalui Bandara Depati Parbo dari Bandara Sultan Thaha Jambi.

Baca Juga:
Bandara Sultan Thaha Siap Layani Rute Penerbangan Jambi - Batam dengan SAJ Mulai 27 Maret

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto mengatakan, maskapai penerbangan Susi Air siap membuka rute Kota Jambi-Kerinci itu dalam waktu dekat. 

"Awal Januari 2024 ini penerbangan Jambi-Kerinci mulai beroperasi," katanya di Jambi, Kamis (2812/2023). 

Baca Juga:
Bandara Sultan Thaha Jambi Layani Hampir 1 Juta Penumpang Pada Tahun 2023

Rencana dibukanya rute terbaru itu juga melihat animo masyarakat yang tinggi untuk menempuh perjalanan ke Kerinci melalui jalur udara, mengingat perjalanan jalur darat ditempuh dalam waktu 12 jam dari Kota Jambi.

"Dengan dibukanya rute penerbangan ke Bandara Depati Parbo, Kerinci ini diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata daerah," katanya.

Baca Juga:
Pertahankan Gelar Juara Berkat Terminal Baru, Bandara Sultan Thaha Jambi Tiga Kali Terbaik di Asia Pasifik Pilihan Traveler

Kabupaten Kerinci menjadi salah satu destinasi wisata daerah di Provinsi Jambi yang memiliki potensi besar, sehingga perlu ditunjang dengan berbagai fasilitas salah satunya akses pengunjung menuju daerah wisata.

"Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kerinci juga mendorong ekonomi masyarakat di daerah tersebut terutama bagi pelaku usaha wisata dan UMKM," ujarnya

Siswanto menegaskan bahwa Angkasa Pura II memberikan dukungan untuk pariwisata daerah melalui penyediaan akses transportasi bagi masyarakat. 

Selain Kerinci, pihaknya juga bersiap membuat beberapa rute lainnya seperti Batam, Pekan Baru, Jogja hingga Kuala Lumpur, dikutip dari laman antara.news.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk pengembangan pariwisata daerah melalui penyediaan layanan transportasi bagi masyarakat.

Sementara itu Humas Bandara Depati Parbo Hasveri Oriza mengatakan bahwa penerbangan ke Kerinci menggunakan pesawat perintis Susi Air dan akan terbang dua kali dalam seminggu. (soleh)