KAI Daop 1 Jakarta Sediakan Tarif Promo Khusus, Tiket Kelas Eksekutif Mulai Rp 40 Ribu

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 07/Janu/2024 17:42 WIB
Foto/dok.KAI Foto/dok.KAI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan berbagai penawaran menarik untuk membuat perjalanan kereta api menjadi lebih menyenangkan. 

Selain menyediakan tarif reduksi untuk berbagai kalangan dan instansi, KAI juga sediakan tarif khusus untuk sejumlah rute perjalanan kereta api sebagai bentuk penghargaan kepada para pelanggan loyal kereta api. 

Baca Juga:
Gempa di Garut, KAI Daop 1 Jakarta Setop Sementara 5 Pejalanan KA

Di wilayah KAI Daerah Operasi 1 (Daop 1) Jakarta, tarif khusus tersedia untuk lima relasi dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta kota. 

Kahumas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, melalui program tarif khusus, pelanggan dapat membeli tiket dengan tarif lebih murah untuk rute tertentu, sebagai berikut:

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Operasikan KA Tambahan Relasi Pasarsenen-Solo Balapan, Ini Jadwalnya!

- Gambir - Cirebon (PP)
- Gambir - Bekasi (PP)
- Pasarsenen – Cirebon/Cirebon Prujakan (PP)
- Pasarsenen – Bekasi (PP)
- Pasarsenen/Jakarta Kota – Pegaden Baru (PP)

Tiket tarif khusus hanya dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI atau loket stasiun maksimal 2 jam sebelum keberangkatan atau secara go show. Masyarakat dapat mengunduh aplikasi Access by KAI melalui perangkat IOS dan Android. 

Baca Juga:
Daop 1 Jakarta Sukses Berangkatkan Lebih 827 Ribu Penumpang KAJJ Selama Angkutan Lebaran 2024

Adapun tarif khusus tersebut untuk kelas Eksekutif diberikan mulai dari harga 40 ribu s.d 215 ribu, untuk kelas Bisnis mulai dari 35 ribu s.d 180 ribu dan kelas Ekonomi mulai dari 30 ribu s.d 130 ribu rupiah. 

“KAI menyampaikan terima kasih atas seluruh atensi dan harapan masyarakat kepada KAI selama ini. Beragam fasilitas di stasiun maupun di atas kereta akan terus ditingkatkan seperti peremajaan kereta, percepatan waktu tempuh, penambahan face recognition, dan inovasi pelayanan lainnya sehingga masyarakat akan semakin nyaman saat menggunakan kereta api,” pungkas Ixfan. 
(Fhm)