2024, IPC TPK Dorang Kolaborasi Antar Entitas Pelabuhan

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 09/Janu/2024 17:47 WIB
Foto: istimewa/IPC TPK Foto: istimewa/IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mengawali tahun 2024 PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menjalin kolaborasi antar entitas pelabuhan. Hal ini dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa di Pelabuhan Talang Duku, Jambi. 

Baca Juga:
Menhub Resmikan Pengoperasian Kapal KM. Dharma Kencana V di Pelabuhan Tanjung Perak

Kolaborasi di tuangkan dalam perjanjian tentang Penggunaan Asset dan Fasilitas Milik Pelindo Regional 2 Jambi yang dipergunakan oleh IPC Terminal Petikemas Area Jambi.

Bertempat di Kantor Pusat IPC TPK, perjanjian ini ditandatangani oleh Guna Mulyana selaku Direktur Utama IPC TPK dan Ahmad Fahmi selaku General Manager Pelindo Regional 2 Jambi, dalam keterangan tertulis, Selasa (9/1/2024). 

Baca Juga:
KSOP Utama Tanjung Priok Sedang Mengoptimalkan Pelayanan Guna Mengurai Kemacetan di Area Sekitar Pelabuhan

“Tahun ini rencananya kami melakukan pengembangan bisnis pendukung terminal peti kemas. Untuk mewujudkannya dibutuhkan kolaborasi antar entitas pelabuhan. Hal ini sejalan dengan RJPP perusahaan dan komitmen kami dalam memberikan kemudahan-kemudahan pelayanan kepada pengguna jasa baik dari sisi operasional hingga administratif.” ujar Guna Mulyana.  

Kolaborasi dilakukan meliputi penggunaan asset dan fasilitas Pelindo Regional 2 Jambi dalam hal penggunaan bangunan serta fasilitas pendukung kegiatan operasional IPC TPK Area Jambi. Sebelumnya di tahun 2023 IPC TPK juga melakukan kerjasama dalam pengoperasian Back Up Area yang tersedia di Pelindo Regional 2 Jambi guna memberikan layanan tambahan kepada para pengguna jasa sebelum melakukan pengiriman barang via IPC TPK Area Jambi. 

Baca Juga:
Kemenhub Segera Tetapkan Alur Pelayaran Masuk Pelabuhan Gebe

“Harapan kami adanya kerjasama ini IPC TPK Area Jambi dapat memberikan layanan yang lebih optimal kepada para pengguna jasa serta mendorong peningkatan kinerja operasi.” tutup Guna. (ahmad)