IPC TPK Layani New Service Pertama 2024 Tujuan Rusia

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 10/Janu/2024 19:10 WIB
Foto:istimewa/IPC TPK Foto:istimewa/IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Untuk pertama kalinya, IPC Terminal Petikemas/TPK anak usaha Pelindo Terminal Petikemas melayani Direct Service dengan tujuan akhir Rusia.

Baca Juga:
IPC TPK Perkuat Safety Operation melalui QHSE Forum

IPC TPK menyambut sandarnya MV Boson di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (9/1). Kapal milik Pelayaran Econship dan Vistar Line dengan agen Sea Cargo Indonesia menjadi pembuka layanan menuju Rusia tersebut.  

“IPC TPK berkomitmen untuk terus mendorong kolaborasi dan sinergi untuk mendorong peningkatan arus barang dan menekan angka biaya pengiriman barang ke negara tujuan dengan dibukanya layanan-layanan baru di terminal IPC TPK,” ujar Guna Mulyana, Direktur Utama IPC TPK.  

Baca Juga:
IPC TPK Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024

MV Boson yang berbendera St Kitts & Nevis (KN) memiliki LOA 172 meter dan Beam 28 meter membawa muatan 523 boks petikemas. Kapal ini akan mengarungi rute Jakarta – Nhava Sheva – Mundra – Jebel Ali – Novorossiysk. Dibukanya layanan ini menjadi solusi bagi para pengusaha untuk memangkas waktu transit di terminal-terminal yang menjadi hub Internasional dengan tujuan akhir ke Asia Selatan dan Russia serta memangkas pengiriman barang ke negara tujuan tersebut. 

Acara seremoni penyambutan layanan baru ini dihadiri oleh Ahmad Mimbar selaku Direktur Operasi IPC TPK, Manajemen Perwakilan Econship, Vistar Line dan Sea Cargo Indonesia.

Baca Juga:
Kerahkan 10 Bus, IPC TPK Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

Pasca seremoni, Haans Satinder selaku Liner Manager Sea Cargo Indonesia mengatakan dengan layanan baru ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para pengusaha yang menghadapi waktu transit. Juga menyampaikan apresiasi kepada para pihak yang mendukung dibukanya layanan baru tersebut. 

“Kolaborasi demi kolaborasi akan terus kita lakukan untuk mendukung pertumbuhan ekspor impor untuk memberikan solusi bagi para pengguna jasa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami” tutup Guna.(ahmad) 

Tags :