Bandara Sultan Syarif Kasim II Layani Rute Penerbangan Lion Air ke Surabaya

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 14/Janu/2024 05:20 WIB
Water salute ketibaan Penerbangan Lion Air Pekanbaru-Surabaya Water salute ketibaan Penerbangan Lion Air Pekanbaru-Surabaya

 

PEKANBARU (BeritaTrans.com) - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali menambah layanan rute penerbangan domestik. 

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Dengan dioperasikannya kembali penerbangan langsung dari Surabaya-Pekanbaru oleh maskapai Lion Air, Jumat (12/01/2024).

EGM Bandara SSK II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko mengatakan bahwa Penerbangan Domestik Lion Air dengan nomor penerbangan JT982 ini mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Surabaya pada pukul 11.48 WIB.

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

Pesawat membawa 102 penumpang dan disambut prosesi water salute dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru.

“Tak hanya itu, penumpang juga disambut secara simbolis dengan kegiatan pemberian cenderamata dari saya selaku EGM, Bandara SSK II kepada pilot dan pramugari Lion Air,” tutur EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, Sabtu (13/01/2024).

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Dia menjelaskan, Rute Surabaya ini merupakan rute lama yang aktif kembali dan saat ini akan melayani penerbangan Pekanbaru Surabaya setiap hari.

“Selain menambah pilihan destinasi domestik bagi masyarakat, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari upaya peningkatan konektivitas jalur udara domestik," ujarnya.

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Lion Air tersebut berangkat kembali ke Surabaya dengan membawa 135 penumpang menggunakan nomor penerbangan JT983 pada pukul 12.45 WIB, dikutip dari laman nadariau.com. (soleh)