Kecelakaan Kereta Api Datuk Blambangan VS Innova Reborn Pengakut 2 Orang, 1 Korban Tewas

  • Oleh : Fahmi

Senin, 15/Janu/2024 14:05 WIB
Sat Lantas Polres Tebingtinggi Amankan Insiden Kecelakaan Kereta Api Datuk Blambangan. (Istimewa) Sat Lantas Polres Tebingtinggi Amankan Insiden Kecelakaan Kereta Api Datuk Blambangan. (Istimewa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kecelakaan terjadi antara mobil Toyota Innova dengan Kereta Api Datuk Blambangan jurusan stasiun Lalang-Kuala Tanjung diperlintasan kereta api di Jalan Abdul Hamid Kelurahan Tebingtinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Ahad (14/1/2024).

Kejadian diketahui terjadi sekitar pukul 12.20 WIB dialami Mobil Toyota Innova Reborn berwarna abu abu dengan nopol BK 1476 NA, yang dikendarai oleh pria berinisial EW (16) bersama dengan temannya EK (16). Keduanya diketahui meruapak warga Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai. 

Baca Juga:
Mengenaskan, Bocah 9 Tahun Tertabrak Kereta Api hingga Tewas dengan Badan Putus

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, menjelaskan mobil tersebut melintasi jalur rel kereta api dari arah Bagelen menuju arah Jalan Syech Beringin Kota Tebingtinggi.  Pengemudi mobil tidak melihat maupun tidak mendengar adanya kereta api yang sedang melaju dari arah Tebingtinggi menuju Lalang (Tanjung Gading).

"Dapat dijelaskan bahwa perlintasan kereta api tersebut sama sekali tidak memiliki palang pintu kereta api. Sebelum kejadian, masyarakat sekitar sempat mengingatkan kepada pengemudi untuk tidak melintas, namun kemungkinan pengemudi tidak mendengarnya," jelas AKP Agus.

Baca Juga:
Tertabrak Kereta Api Barang di Perlintasan Karangawen Demak, Pemotor Tewas

Selanjutnya, mobil terseret sejauh 400 meter dari jalur lintasan kereta api dan berhenti tepat di Jalan Abdul Hamid Gang Pesantren Kelurahan Tebingtinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi. 

"Pengemudi EW saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan kondisinya mengalami luka berat, sedangkan penumpang EK meninggal dunia dilokasi kejadian. Saat ini kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Tebingtinggi," tutup AKP Agus.(fhm)

Baca Juga:
Tertabrak Kereta Api Saat Selfie di Pinggir Rel, Santri Remaja Ini Tewas