Jelang Imlek, Geliat Bandara Depati Amir Masih Normal

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 26/Janu/2024 15:40 WIB
Bandara Depati Amir Pangkal Pinang Bandara Depati Amir Pangkal Pinang


BANGKA (BeritaTrans.com) - Memasuki momen imlek, geliat arus penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang masih sepi.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Adiwiyatno mengungkapkan, dalam satu pekan kemarin jumlah penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang masih di bawah 3.000 penumpang.

Baca Juga:
Bandara Depati Amir Pangkalpinang Sabet 2 Penghargaan ACI

"Sementara penumpang saat ini masih low, belum ada peningkatan. Namun diprediksi pada arus mudik Imlek H-2 terjadi peningkatan penumpang," jelas Adi, Jumat (26/1/2024).

Dia mengatakan, total rata-rata jumlah flight (penerbangan) di Bandara Depati Amir saat ini sebanyak 20 hingga 24 flight dengan rute Pangkalpinang, Belitung, Palembang dan Jakarta, dikutip dari laman bangkapos.com.

Baca Juga:
Sepanjang Februari, Penumpang di Bandara Depati Amir Tembus 101 Ribu

Selain momen Imlek, Adi menuturkan, event ceng beng atau sembayang China, jumlah penumpang diprediksi meningkat drastis dibandingkan momen natal dan tahun baru.

"Biasannya momen cheng beng ini peningkatan lebih besar dari momen tahun baru. Karena semua yang tinggal di luar dan punya keluarga mereka pulang ke sini," ujarnya.

Baca Juga:
Jelang Imlek, Bandara Depati Amir Mencatat Pergerakan 3.000 Penumpang Per Hari

Adi mengimbau kepada seluruh petugas bandara dan para penumpang untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara mandiri.

"Saya harap semua jasa bandara bisa menjaga protokol kesehatan secara pribadi, dan begitupun penumpang untuk kesehatan bersama," tutupnya. (soleh)