KAI Wisata Sediakan Shower & Locker di Stasiun Gambir dan Yogyakarta, Traveler Bisa Ngapain Aja?

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 26/Janu/2024 16:16 WIB
Foto/dok.KAI Wisata Foto/dok.KAI Wisata

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Melihat Fasilitas Shower & Locker yang ada di Stasiun Kereta Api Jarak Jauh. Layanan ini disediakan oleh PT KA Pariwisata dan masih terdapat di Stasiun Gambir dan Stasiun Tugu Yogyakarta. 

Layanan Shower ialah merupakan tempat membersihkan diri atau mandi yang di sediakan di tempat khusus dekat juga dengan layanan Locker, yang merupakan tempat penitipan barang dengan waktu tertentu. 

Baca Juga:
KAI Wisata Tambah Lagi Fasilitas Shower & Locker di Kawasan Malioboro Yogyakarta

Shower and Locker hadir dikelola oleh KAI Wisata sejak tahun 2014 berawal berdiri di Stasiun Gambir Jakarta, melihat permintaan masyarakat meningkat khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, KAI Wisata membuka cabang Shower n Locker berikutnya di Selasar Malioboro Yogyakarta pada tahun 2021.

Shower and Locker mengajak traveler untuk melakukan perjalanan praktis saat traveling “Traveler cukup membayar mulai dari Rp 50.000 untuk menggunakan Shower dengan fasilitas free amenities, free wifi dan AC serta traveler juga cukup membayar mulai dari Rp 10.000 sudah bisa menitipkan barang di Locker yang telah disediakan untuk keamanan dan kenyamanan  traveler” ujar Direktur Operasi Wawan Aryanto dalam keterangan resmi, Jumat (26/1/2024).

KAI Wisata terus berkomitmen untuk mengembangkan Shower and Locker di dekat stasiun-stasiun besar di Pulau Jawa untuk memudahkan traveler melakukan perjalanan dengan praktis.

"Kami berharap dengan hadirnya Shower n Locker ini dapat memenuhi kebutuhan traveler di Indonesia khususnya saat ini masih area Pulau Jawa," tutup Direktur Operasi.

Shower and Locker di Stasiun Gambir, Jakarta. Harga untuk mandi di yaitu Rp70 ribu dengan fasilitas Free Amenities, Wifi hingga AC. Sedangkan harga penitipan barang dengan loker kecil yaitu Rp10 ribu per jam, paket untuk 2 Jam Rp20 ribu, paket 12 jam Rp60 ribu hingga 24 jam seharga Rp80 ribu. Untuk penitipan barang dengan loker besar dihargai yaitu Rp15 ribu per jam, paket untuk 2 Jam Rp30 ribu, paket 12 jam Rp90 ribu hingga 24 jam seharga Rp120 ribu.

Sedangkan, Shower and Locker di Komplek Stasiun Tugu Yogyakarta. Harga untuk mandi di yaitu Rp50 ribu per 45 Menit, dengan fasilitas Free Amenities, Wifi hingga AC. Sedangkan harga penitipan barang yaitu Rp 20 ribu per jam, paket untuk 2 Jam Rp 40 ribu, paket 12 jam Rp 90 ribu hingga 24 jam seharga Rp120 ribu.

Adapun pembayaran bisa melalui pembayaran digital non tunai, Qris, berbagai kartu elektronik, debit, hingga credit. (fhm)