Capt. Wisnu Minta Pegawai BPSDMP Tingkatkan Semangat Kerja

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 27/Janu/2024 13:25 WIB
Raker dan Jiwa Korsa Raker dan Jiwa Korsa

 

MADIUN (BeritaTrans.com) - Tiga hari Badan Pengembangan Sunber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) melalukan evaluasi dan merumuskan rencana kerja dalam Rapat Kerja (Raker) dan dibarengi dengan Kompetisi Jiwa Korsa 2024 di Madiun, Jawa Timur. 

Baca Juga:
Sekretaris BPSDMP Tekankan Pentingnya Penguatan Karakter, Disiplin dan Prestasi SDM Transportasi

Plt Kepala BPSDMP Capt. Wisnu Handoko meminta para pegawai untuk meningkatkan semangat dan motivasi kerja dalam upaya mencetak SDM transportasi yang unggul. 

“Saya berharap kegiatan ini dapat menambah energi baru dan semangat untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi dengan mewujudkan pengelolaan SDM yang berkualitas dan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG),” katanya saat Gala Dinner penutupan Raker dan Jiwa Korsa BPSDMP 2024 di Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun, Jumat (26/1/2024) malam.

Baca Juga:
BPSDMP Kembali Gelar Pelatihan Bidang Penerbangan Sipil pada Program Indonesia - ICAO DCTP 2022

Capt. Wisnu meminta juga, agar pegawai BPSDMP meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan sub sektor di Kemenhub. 

Hal ini agar bisa menyerap dan menerima masukan dalam peningkatan kualitas hasil pendidikan bagi para taruna dan taruni yang nanti akan masuk dunia kerja di lingkungan Kemenhub ataupun swasta. 

Baca Juga:
Perguruan Tinggi BPSDMP Bentuk Forum Studi

Pegawai BPSDMP menurutnya, juga harus bisa membuat berbagai inovasi dan terobosan peningkatan kualitas SDM transportasi melalui pengelolaan perguruan tinggi BLU di lingkungan BPSDM Perhubungan sehingga tercapai link and match dengan kebutuhan dunia transportasi baik safety, security maupun service.

“Sejumlah capaian kinerja telah diraih BPSDMP pada tahun 2023 dan untuk tahun 2024 ini sejumlah target juga telah ditetapkan BPSDMP agar bisa meraih kesuksesan dengan melahirkan SDM di bidang transportasi yang mumpuni,” tuturnya. 

Terkait Jiwa Korsa, dirinya berharap agar kompetisi ini sesuai dengan temanya “Meraih Prestasi dengan Sportivitas dan Integritas” menjadi cerminan pegawai BPSDMP yang selalu berupaya meraih prestasi di segala bidang. 

Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan seluruh Pegawai di lingkungan BPSDMP, serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi semua peserta. 

Dalam pelaksanaan giat Jiwa Korsa ini ada 13 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan. 

Di antaranya Bola Basket, Futsal, Bola Voli, Bulu Tangkis, Egrang, Bakiak, Memancing, Tenis Meja, dan Senam Kreasi. 

Selain itu ada mata lomba Karaoke, Tiktok, Mars Perhubungan serta Inovasi dan Gagasan.

“Kita bersyukur kegiatan ini berjalan lancar, tertib, dan sukses. Saya juga ucapkan selamat kepada Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC) yang telah menjadi Juara Umum pada kegiatan Jiwa Korsa BPSDMP tahun 2024, serta pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa pelaksanaan Jiwa Korsa BPSDM Perhubungan tahun 2025 akan dilaksanakan di Makassar,” kata Capt. Wisnu.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PPI Madiun, Muttaqin mengaku sangat senang saat perguruan tingginya menjadi tuan rumah dan lokasi kegiatan Raker dan Jiwa Korsa BPSDMP 2024. 

Dia berharap dari kegiatan di PPI Madiun ini bisa menghasilkan trobosan kinerja BPSDMP di tahun ini.

“Terkait kegiatan Jiwa Korsa BPSDMP 2024 ini saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan serta guyub rukun antar pegawai di lingkungan BPSDMP,” tuturnya.

Luncurkan Jersey BCC

Untuk mendukung kegiatan bersepeda di lingkungan BPSDMP maka di acara Raker BPSDMP 2024 di Madiun juga diluncurkan pakaian (Jersey) BCC yang akan digunakan setiap gowes. 

Sebelum ini BCC telah bersepeda di Banyuwangi, Ngloram, Sorong, dan Padang, dan saat di bersepeda mengelilingi Kota Madiun, yang spesial pada mengowes kali ini Walikota Madiun, Maidi dan Sekertaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Amirulloh ikut bersama - samo gowes bareng dengan seluruh pegawai di lingkungan BPSDMP.

“Untuk menyatukan para gowes sepeda di lingkungan BPSDMP, maka kita membentuk komunitas BPSDMP Cycling Club atau disingkat BCC. Semoga dengan adanya BCC dapat menambah kekompakan dengan tetap membudayakan hidup sehat dan bisa melayani masyarakat dengan baik,” kata Capt. Wisnu.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya menekankan agar semua insan BPSMDP harus giat berolahraga untuk meningkatkan etos kerja. 

Saat ini bersepeda menjadi salah satu kegiatan olahraga rutin bagi BPSDMP, hal ini merupakan kegiatan positif untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus membantu mengurangi polusi udara. (omy)