Penumpang KRL Hujan-Hujanan di Peron Stasiun Tambun Tanpa Atap, Takut Terjatuh Juga

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 27/Janu/2024 15:37 WIB
Potongan video yang memperlihatkan suasana di Stasiun Tambun saat hujan. (Sumber:Instagram) Potongan video yang memperlihatkan suasana di Stasiun Tambun saat hujan. (Sumber:Instagram)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Video yang memperlihatkan penumpang harus berhujan-hujan saat menaiki KRL Commuterline di Stasiun Tambun viral di media sosial. Penumpang juga khawatir terjatuh karena jalan yang berair dan licin.

Pada video yang ditayangkan oleh akun Instagram @infotambun pada Sabtu (27/1/2024) memperlihatkan kondisi stasiun pada saat hujan. 

Baca Juga:
Viral Pemotor Motor Panik Diklakson Kereta Api Hingga Jatuh Berkali-kali

Terlihat dalam video orang-orang yang merupakan penumpang akan menaiki KRL berada di peron tanpa atap. Mereka ada yang mengenakan payung juga baju hujan sebagai pelindung.

Saat rangkaian tiba sejumlah penumpang yang berteduh pada peron, yang memiliki atap langsung berlari menuju kereta, yang berhenti di peron tanpa atap. Penumpang juga harus berhati-hati karena kondisi jalan yang licin dan harus naik turun tangga pula. Tampak pula petugas keamanan memayungi perempuan.

Baca Juga:
Heboh Kereta Api Lintasi Depan Rumah Warga, Netizen Heran Kok Bisa Gitu

Pada tayangan video diberi tahu bahwa jalur tersebut adalah peron nomor 4. 

"Kondisi Stasiun Tambun peron 4 bila hujan cukup licin dan berbahaya, bila jatuh bisa benjol. Harap berhati-hati selalu pengguna KRL," tulis keterangan pada akun Instagram @infotambun.

Baca Juga:
Viral Enam Pria Solat di dalam Kereta Api yang Tengah Melaju, Begini Respon Netizen

Akun tersebut juga memention sejumlah akun lain yang dinilai memiliki kebijakan mengenai masalah tersebut, antara lain ke akun @KAI121_ @BTPJakarta dan Pemerintah Pusat yaitu @ditjenperkeretaapian.

Pada video juga terdapat tulisan "Tolong perhatikan Stasiun Tambun tiap hujan selalu kehujanan naik KRL di peron 4, apalagi deres, licin harus lari ke peron 4," tulis di dalam video.

Tayangan tersebut juga mendapatkan tanggapan atau komentar dari pengguna akun media sosial pada postingan tersebut.

"Sudah ratusan purna belom kelar juga nih stasiun," komen ***aparma.

"Biasanya klo hujan deres gini krl di masukin ke jalur 1 ko ini malah tetep masuk jalur 4," tulis komenan ***siadia.

"Kita pindah feron udah naik tangga tinggi bikin capek tapi tetap aja feron 4 engga di kasih atap sama aja boong," dalam komenan akun ****hadila.

"Dri cikarang sampe klender stasiun udh bagus smua..ada atapnya.. CUMAN TAMBUN DOANG STASIUN KAGA JADI2. WOYYYYY BIKIN MALU!," tulis akun ***bianp.

"3th ga di tambun dan kemarin naik KRL "wah akhirnya, udah dibangun nih stasiun tambun kaya stasiun lain". Pas naik keatas, yaelah sama aja peron 4. Buat apa ribet2 naik ke atas segala kalo harus tetep nyebrang dan nunggu di besi sempit," tulis akun ***ilianissa_.

(fhm)