Sambut Bulan K-3 Nasional, IPC TPK Gelar Donor Darah

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 06/Feb/2024 20:25 WIB
Foto:istimewa/IPC TPK Foto:istimewa/IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) – IPC TPK anak usaha Pelindo Terminal Petikemas menggelar Program TJSL Donor Darah di Museum Maritim Indonesia. Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian Bulan K3 Nasional yang dimulai dari 12 Januari hingga 12 Februari di setiap tahunnya.

Baca Juga:
IPC TPK Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024

Program ini diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan rasa kemanusiaan pekerja di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga:
Kerahkan 10 Bus, IPC TPK Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

Plh Direktur Utama IPC TPK Ahmad Mimbar menyampaikan bahwa penyelenggaraan donor darah ini menjadi agenda rutin tahunan IPC TPK. Semangatnya adalah berbagi dan peduli sesama. Aksi kemanusiaan ini diharapkan menumbuhkan rasa gotong royong khususnya bagi mereka yang membutuhkan stok darah, Selasa (6/2/2024). 

Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh UDD PMI DKI Jakarta, stok darah UDD PMI DKI Jakarta hingga hari ini hanya tersisa 398 kantong darah dari berbagai golongan darah. Dengan jumlah tersebut dapat dikatakan stok darah DKI Jakarta tergolong menipis.

Baca Juga:
Program TJSL, IPC TPK Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

“Saya rutin ikut kegiatan donor darah. Selain bisa membantu dan bermanfaat bagi sesama juga membuat tubuh lebih sehat. Saya juga jadi tau kondisi kesehatan karena sebelum donor kan di cek dulu sama dokter.” ujar Eko salah satu pendonor.

Target dari penyelenggaraan program TJSL donor darah kali ini adalah mengumpulkan 100 kantong darah. Para pendonor sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dimulai dari proses registrasi, pengecekan kesehatan hingga proses donor berjalan dengan cepat dan tertib. Kegiatan ini diikuti oleh 115 peserta yang terdiri dari pekerja Pelindo Group serta petugas pengamanan di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Alhamdulillah acara belum di buka para pendonor sudah antusias berdatangan. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu mereka yang sedang membutuhkan stok darah. Disamping itu, kami IPC TPK akan terus memberikan kontribusi baik dari sisi operasional maupun kebermanfaatan melalui kegiatan tanggung jawab sosial untuk masyarakat.” tutup Mimbar.(ahmad)