Jelajah Wisata di Medan dengan Angkutan KSPN DAMRI

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 08/Feb/2024 21:30 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DAMRI mendukung kemudahan aksesibilitas perjalanan wisatawan di Medan melalui Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang tersedia di 3 (tiga) perjalanan dengan biaya yang terjangkau, mudah, dan praktis.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa DAMRI berupaya menghubungkan wisatawan Nusantara maupun mancanegara yang ingin mengunjungi Medan dengan berbagai destinasi wisata menakjubkan yang dimiliki. “DAMRI memiliki peran penting dalam menyediakan layanan yang terbaik untuk memudahkan perjalanan bagi masyarakat,", dalam keterangan tertulis, Rabu (7/2/2024). 

Baca Juga:
Kirim Barang Kargo Bebas Repot Dari Jakarta Ke Denpasar? DAMRI Logistik Solusinya!

Berikut jadwal operasional Angkutan KSPN di Medan:

1. Pelabuhan Ajibata – Bandara Silangit

Baca Juga:
DAMRI Catat 5 Ribu Penjualan Tiket selama Long Weekend Hari Raya Idul Adha

- Keberangkatan dari Pelabuhan Ajibata pukul 06.00, 11.00, dan 16.00 WIB

- Keberangkatan dari Bandara Silangit pukul 08.30, 13.30, dan 18.30 WIB

Baca Juga:
Pesan Tiket DAMRI Lebih Mudah Lewat DAMRI Apps

- Tarif Rp9.600

 

2. Pelabuhan Ajibata – Pematangsiantar

- Keberangkatan dari Pelabuhan Ajibata pukul 06.00, 10.00, dan 14.00 WIB

- Keberangkatan dari Pematang Siantar pukul 08.00, 12.00, dan 16.00 WIB

- Tarif Rp6.100

 

3. Pakkat – Bandara Silangit

- Keberangkatan dari Pakkat pukul 06.00 dan 13.30 WIB

- Keberangkatan dari Bandara Silangit pukul 09.30 dan 17.30 WIB

- Tarif Rp9.700

 

Pelanggan bisa melakukan pemesanan tiket perjalanan secara on the spot dengan metode pembayaran secara cashless melalui scan QRIS via Mobile Banking atau e-wallet. Informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengunjungi sosial media produk dan layanan DAMRI di X, Facebook, atau Instagram @damriindonesia.

DAMRI mencatat terdapat rute favorit, yaitu perjalanan Pelabuhan Ajibata – Bandara Silangit dengan total penumpang periode Januari – Desember 2023 mencapai 1.911 orang. Angka ini menjadi dorongan bagi Perusahaan menarik perhatian masyarakat untuk berwisata di Medan dengan layanan DAMRI melalui penyediaan alternatif rute menuju KSPN serta moda yang prima, aman, dan nyaman.

Masyarakat dapat mengunjungi tempat wisata di Tanah Batak dengan DAMRI. Pantai Pasir Putih Parparean menjadi salah satu destinasi yang populer di dekat Danau Toba dan selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah untuk berwisata alam. Daya tarik destinasi ini adalah pasir putih halus yang luas terhampar indah. Terlebih lokasinya yang berada dekat Samosir dan terpampang pemandangan perbukitan Gunung Toba yang mengagumkan membuat destinasi Pantai Pasir Putih Parparean menjadi Istimewa.

Wisatawan juga dapat mengunjungi destinasi favorit lainnya di Medan yang menarik, di antaranya Pasir Putih Lumban Bulbul, Birmingham Small Arms (BSA) Sidecar Monument, dan Tuan Nagani Paradise. Tidak hanya itu, wisatawan dapat terhubung menggunakan DAMRI menuju penginapan dengan panorama alam yang indah. “DAMRI berharap tersedianya rute ini Angkutan KSPN Medan dapat menstimulus volume wisatawan Nusantara maupun mancanegara untuk berkunjung sehingga dapat membantu pemerintah daerah Medan dari segi sektor pariwisata dan ekonomi,” tutup Pohan.(ahmad)