Menparekraf Dorong Generasi Muda Berinovasi Ciptakan Produk

  • Oleh : Naomy

Minggu, 18/Feb/2024 19:55 WIB
Sandiaga di Cibinong Sandiaga di Cibinong

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong generasi muda terus berinovasi menciptakan produk-produk kreatif, sehingga mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Baca Juga:
Industri Pariwisata Indonesia Peraih ASEAN Tourism Awards Diapresiasi Sandiaga

Menparekraf Sandiaga Uno saat hadir di 'Sandiaga Uno Economic Vision for Indonesia' Job Creation and Affordability For All di School of Government and Public Policy (SGPP), Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (18/2/2024) menyampaikan, visinya untuk ekonomi menuju Indonesia Emas 2045. 

Sandiaga mengedepankan penciptaan lapangan kerja hingga harga bahan pokok terjangkau.

Baca Juga:
Menparekraf Paparkan Realisasi Program dan Anggaran 2023 di Hadapan Komisi X DPR

“Tadi kita bertukar pikiran secara komprehensif terkait bagaimana membangun Indonesia ke depan untuk menggapai Indonesia Emas 2045 melalui kebijakan kepada ekonomi hijau. Generasi muda mampu menciptakan inovasi-inovasi termasuk produk-produk kreatif yang akan menambah peluang desa wisata untuk mencapai kemakmuran,” urainya.

Dia menjelaskan, hal tersebut menjadi fokus dalam visi ekonominya untuk menjawab keluhan masyarakat. 

Baca Juga:
Kemenparekraf Gelar Kenarok di Surabaya

Sandiaga menyatakan, kerja mudah dan harga murah menjadi isu utama yang disampaikan masyarakat di lebih dari 2.000 titik kunjungannya ke pelosok Nusantara.

"Ini yang menjadi keluhan, jadi fokus dari visi saya untuk Indonesia pada 2024 adalah kerja mudah-harga murah. Dengan ekonomi yang fokus kepada ekonomi hijau, di mana ekonomi ini adalah memberdayakan UMKM lewat kewirausahaan, maka kita akan mampu mencapai pertumbuhan yang dibutuhkan," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, gagasan ini visi ekonomi tentang penciptaan lapangan kerja, kerja mudah, menjaga stabilitas harga-harga, sehingga harga-harga murah, ini bisa dicapai. Jadi ini yang akan pihaknya fokuskan ke depan.

"Ternyata memang pemikiran ekonomi kita yang dibutuhkan sekarang adalah ekonomi yang sehari-hari dibutuhkan oleh masyarakat, apa itu? Lapangan kerja dan harga-harga yang terjangkau," katanya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula, CEO SGPP Indonesia Ony Jamhari dan Ketua SGPP Indonesia Safendrri Komara Ragamustari. 

Sandiaga hadir didampingi Direktur Kajian Strategis Kemenparekraf/Baparekraf Agustini Rahayu. (omy)