Peringatan HUT ke-60, Angkasa Pura I Gelar Donor Darah, Hasilkan 1.056 Kantong

  • Oleh : Naomy

Selasa, 20/Feb/2024 18:04 WIB
Donor Darah AP1 Donor Darah AP1

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 1.056 kantong darah berhasil diperoleh dari kegiatan donor darah yang digelar PT Angkasa Pura I (AP1). 

Baca Juga:
Angkasa Pura II Kolaborasi Bareng 11 BUMN, Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat di Raja Ampat

Kegiatan yang digelar serentak di 15 bandara dihelat dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024, serta merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-60 AP1, yang jatuh pada 20 Februari 2024. 

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan donor darah tersebut, manajemen AP1 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di masing-masing kota, Senin (19/2/2024). 

Baca Juga:
Dongkrak Pasar Produk Lokal, BNI Sediakan Vending Machine UMKM Binaan di Bandara Soetta

Kegiatan donor darah tersebut diikuti karyawan dan karyawati AP1, personel dari instansi stakeholder bandara, serta para pengguna jasa bandara secara umum.

"Donor darah di 16 lokasi kerja AP1 ini merupakan salah satu wujud sumbangsih perusahaan kepada lingkungan sekitar. Kami berharap, dengan kurang lebih seribu kantong darah yang terkumpul, dapat memberi manfaat kepada saudara-saudara kita yang tengah membutuhkan," ujar Direktur Utama AP1 MMA Indah Preastuty.

Baca Juga:
Angkasa Pura I Dukung Pembentukan InJourney Airports dan Transformasi Industri Aviasi

Dia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor atas kesediaan dalam mendonorkan darah, serta kepada PMI atas kolaborasi dan sumbangsihnya sehingga rangkaian kegiatan donor darah di 15 bandara dan kantor pusat AP1 dapat berjalan secara lancar.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut, para peserta yang mendonorkan darahnya sebelumnya telah menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan seperti tekanan darah, kadar hemoglobin, serta riwayat kesehatan. 

Pemeriksaan kesehatan tersebut ditujukan untuk menentukan peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darah. (omy)