Gelar Program TJSL, IPC TPK Dukung Peningkatan Belajar Mengajar di Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 22/Feb/2024 21:11 WIB
Foto:istimewa/IPC TPK Foto:istimewa/IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) – IPC Terminal Petikemas/IPC TPK anak usaha Pelindo Terminal Petikemas kembali melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga:
Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan, ASDP Gelar Pelatihan Bagi 100 Guru Cilegon

Program TJSL bantuan sarana pendidikan berupa Smart TV disampaikan kepada Yayasan Barunawati Nusantara, Tanjung Priok dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan yang inklusif di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok serta sebagai bentuk kepedulian pada kualitas dunia Pendidikan.

Ketua Yayasan Barunawati Nusantara, Sumastri Sarwasih menyampaikan apresiasi kepada IPC TPK atas bantuan sarana Pendidikan yang disampaikan. Saat ini kami memiliki 1 unit televisi yang digunakan di 1 kelas dari total 6 kelas yang ada. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam menunjang kelancaran proses belajar mengajar agar lebih maksimal.

Tahun ini IPC TPK menyalurkan bantuan sarana Pendidikan berupa 5 unit Smart TV 55 inch 4K bagi Yayasan Barunawati Nusantara. Sebelumnya di tahun 2020, IPC TPK telah menyalurkan bantuan sarana berupa 36 set kursi dan meja belajar untuk Yayasan Barunawati Nusantara.

Direktur Utama IPC TPK, Guna Mulyana menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan khususnya di bidang pendidikan bagi warga sekitar wilayah Tanjung Priok. IPC TPK berkomitmen menjalankan program TJSL dengan menyasar pada 17 Program Sustainable Development Goals (SDGs) dengan 3 fokus bidang yaitu Pendidikan, Lingkungan dan Pembinaan UMKM.

“Semoga bantuan yang telah diberikan dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi maupun guru yang mengajar, sehingga dapat mencetak pemimpin di masa depan.” tutup Guna, dalam keterangan tertulis, Kamis (24/2/2024). 

Dengan demikian, IPC TPK tidak hanya memberikan pelayanan bongkar muat petikemas kepada pelanggan namun juga mewujudkan komitmen untuk meningkatkan mutu Pendidikan melalui penyediaan fasilitas pendukung.(ahmad) 

Tags :