Pemprov Bengkulu Minta Rute Penerbangan Bengkulu - Jakarta Setiap Hari

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 25/Feb/2024 05:22 WIB
Penerbangan Garuda Penerbangan Garuda

 

BENGKULU (BeritaTrans.com) - Pemerintah Provinsi Bengkulu meminta maskapai Garuda Indonesia menyediakan layanan penerbangan setiap hari untuk rute Bengkulu-Jakarta.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

"Garuda bisa menambah jadwal penerbangan menjadi setiap hari sehingga masyarakat Bengkulu dapat menggunakan jasa penerbangan maskapai Garuda Indonesia dengan nyaman," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri di Bengkulu, Sabtu, (24/2/2024).

Menurutnya, masyarakat tanah kelahiran ibu negara pertama Fatmawati Soekarno itu membutuhkan layanan maskapai Garuda dengan jadwal penerbangan yang lebih fleksibel, tidak seperti saat ini yang hanya menyediakan layanan pada Senin, Rabu dan Jumat saja.

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Untuk mendukung Garuda, Pemerintah Provinsi Bengkulu kata Isnan akan mengarahkan organisasi perangkat daerah menggunakan jasa maskapai Garuda untuk setiap kegiatan yang membutuhkan perjalanan transportasi udara, dikutip dari laman antara.

"Nanti, setiap ada kegiatan nasional kami akan menggunakan maskapai Garuda. Pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung hadirnya Garuda di Bengkulu ini," ucap Isnan.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Branch Manager PT Garuda Indonesia Cabang Bengkulu Bobby Pratama Saragih mengatakan, pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin harapan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat setempat.

Salah satunya kata dia terkait jadwal layanan penerbangan Garuda untuk setiap hari ke Bumi Rafflesia.

Hal tersebut akan segera diberlakukan guna merespon keinginan dan harapan pemerintah dan masyarakat Bengkulu.

"Saya ingin memastikan kembali potensi kolaborasi lain antara Garuda dan pemprov dan juga diskusi soal agenda-agenda pemprov yang bisa di-support oleh Garuda," ujar Bobby. (soleh)