Gandeng Artis Ibukota, Polres Metro Jakarta Selatan Berikan Edukasi `Stop Bullying` di Sekolah Labschool

  • Oleh : Ahmad

Senin, 26/Feb/2024 16:19 WIB
Foto:istimewa/polri Foto:istimewa/polri

Jakarta (BeritaTrans.com) – Dalam rangka memberikan edukasi tentang "Stop Bullying" dan pencegahan kekerasan di lingkungan sekolah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Ade Rahmat Idnal bersama Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan dan sejumlah artis ibukota turun langsung di SMP dan SMA Labschool, Jl. Kh Ahmad Dahlan Jakarta Selatan. Senin (26/2/2024).

Kegiatan tersebut merupakan Program yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto sebagai bentuk upaya Polri dalam menciptakan lingkungan Sekolah yang aman dan bebas dari kekerasan. 

Baca Juga:
Kabid Humas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Kasi Humas Dan Personel Berprestasi

Dalam sambutannya, Kapolres Ade Rahmat Idnal menyampaikan pentingnya peran semua pihak, termasuk artis dalam mencegah kekerasan dan bullying yang terjadi dilingkungan Sekolah.

"Kita perlu bersama-sama menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan aman bagi para siswa. Kekerasan dan bullying tidak hanya merugikan fisik, tapi juga dapat berdampak pada kesehatan mental anak-anak," ujar Kapolres Ade Rahmat Idnal.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya: Jika Ada Ormas Paksa Minta THR, Laporkan!

Selain itu, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan menekankan bahwa kolaborasi antara Kepolisian dan masyarakat, termasuk artis, dapat lebih efektif dalam menyampaikan pesan-pesan positif kepada generasi muda.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, pesan tentang pentingnya menghormati satu sama lain dan berhenti melakukan bullying dapat lebih tersampaikan dengan baik kepada para siswa," tambah Kasat Binmas.

Baca Juga:
Polisi Bagi-Bagi Sembako kepada Pengemudi Ojol Hingga Disabilitas di Jakarta Selatan

Beberapa artis ibukota yang turut serta dalam kegiatan tersebut juga memberikan testimoninya dan memberikan motivasi kepada para siswa untuk menjadi agen perubahan di lingkungan sekolah masing-masing.

"Kita harus saling mendukung, menjadi teman yang baik, dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang positif di sekolah. Kita semua memiliki peran penting dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas," ujar salah satu artis.

Dengan adanya edukasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan kekerasan di sekolah serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif.(ahmad) 

Tags :