BUMN Rombak Komisaris dan Direksi Baru PT KAI

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 05/Mar/2024 19:47 WIB
Dadan Rudiansyah - Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, Rosma Handayani - Direktur SDM dan Umum KAI, dan Elen Setiadi - Komisaris KAI. Dadan Rudiansyah - Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, Rosma Handayani - Direktur SDM dan Umum KAI, dan Elen Setiadi - Komisaris KAI.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-61/MBU/03/2024 tanggal 5 Maret 2024, Kementerian BUMN mengangkat Elen Setiadi sebagai Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero).  

Adapun berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-62/MBU/03/2024 tanggal 5 Maret 2024, Kementerian BUMN mengangkat Dadan Rudiansyah sebagai Direktur Keselamatan dan Keamanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) serta Rosma Handayani sebagai Direktur SDM dan Umum PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Baca Juga:
Mudik Gratis Bersama BUMN, KAI Daop 1 Jakarta Berangkatkan 18.982 Pemudik Kereta Api

Dadan Rudiansyah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI, sedangkan Rosma Handayani sebelumnya menjabat sebagai Senior Executive Vice President PT Bank Syariah Indonesia Tbk., dan Elen Setiadi Plt. Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Selain itu, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Riza Primadi sebagai Komisaris Independen KAI, Sandry Pasambuna sebagai Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, dan Suparno sebagai Direktur SDM dan Umum KAI.

Baca Juga:
Pastikan Angkutan Lebaran 2024 Aman dan Nyaman, KAI Gelar Apel Pasukan

“Kami mengucapkan selamat kepada Elen Setiadi, Dadan Rudiansyah, dan Rosma Handayani. Semoga dapat membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia,” ujar EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji kepada media, Selasa (5/3/2024).

Agus mewakili manajemen KAI juga menyampaikan terima kasih kepada Riza Primadi, Sandry Pasambuna, dan Suparno yang telah mengabdikan diri di KAI.

Baca Juga:
Bersama Kementrian BUMN, KAI Daop 1 Gelar Mudik Gratis Keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Riza Primadi, Sandry Pasambuna, dan Suparno atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretapian Indonesia,” kata Agus.

Agus melanjutkan, KAI akan terus melakukan inovasi dan perbaikan secara menyeluruh dalam rangka mencapai visi perusahaan yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia.
(fhm)