IPC TPK Tetapkan Strategi Bisnis Tahun 2024

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 13/Mar/2024 16:25 WIB
Foto:istimewa/IPC TPK Foto:istimewa/IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) - IPC Terminal Petikemas/IPC TPK anak usaha Pelindo Terminal Petikemas menyelenggarakan Rapat Kerja untuk menetapkan strategi dalam capai target tahun 2024 yang di tentukan oleh pemegang saham.

Baca Juga:
IPC TPK Perkuat Safety Operation melalui QHSE Forum

Berdasarkan roadmap Perusahaan, pada 2024 IPC TPK memasuki tahun Business Integration dengan target peningkatan arus petikemas sebesar 10,8% dan laba bersih sebesar 27%.

Direktur Utama IPC TPK, Guna Mulyana dalam pembukaannya menyampaikan bahwa Rapat Kerja merupakan upaya mendorong komiten seluruh perangkat IPC TPK dalam menghadapi dinamika dan tantangan kedepan. Beliau juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian dan kinerja IPC TPK yang dibukukan sepanjang tahun 2023 dan IPC TPK bersiap mencapai target yang ditetapkan pemegang saham tahun ini.

Baca Juga:
IPC TPK Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024

Operation Improvement dan Integration menjadi fokus manajemen IPC TPK dalam mendorong peningkatan kinerja bongkar muat di 2024. Operation Improvement akan dilakukan dengan memperkuat fondasi operasi dan layanan melalui penguatan skill tim operasi, menciptakan lingkungan kerja yang aman, optimalisasi peralatan Pelabuhan, standarisasi operasi berdasarkan planning & control serta efisiensi biaya di operasional.

Baca Juga:
Kerahkan 10 Bus, IPC TPK Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

Mengangkat tema 'Akselerasi Terminal yang Unggul dan Berkelanjutan Melalui Kolaborasi Bisnis', rapat kerja tahunan digelar dalam rangka meningkatkan kinerja operasi yang unggul dalam mewujudkan integrasi bisnis.

Selain operation improvement, tahun ini IPC TPK juga akan berfokus membangun integrasi terminal peti kemas dengan ekosistem jaringan logistik serta pengembangan bisnis pendukung terminal peti kemas yang mendukung pelayanan bisnis inti. Integrasi ini tidak hanya di dalam terminal namun juga dengan para stakeholder terkait dan pengguna jasa.

"Tahun 2024 akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami. IPC TPK akan memperkuat peranannya dalam pengelolaan terminal petikemas di Indonesia melalui peningkatan kinerja, cost control dan safety and green port." tutup Guna Mulyana Dirut IPC TPK.(ahmad) 

Tags :