KAI Wisata Boyong 2 Penghargaan Anugerah BUMN 2024

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 14/Mar/2024 17:11 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Wisata meraih kembali prestasi gemilang dalam ajang Anugerah BUMN 2024.

Anak Perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang fokus pada bidang jasa pariwisata kereta api ini berhasil memboyong dua penghargaan bergengsi yang menegaskan kontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengembangan perusahaan.

Baca Juga:
Finalis Miss Mega Bintang 2024 Naik Kereta Wisata Dining on Train hingga Nikmati Perjalanan KA Panoramic

Majalah BUMN TRACK bersama PPM Manajemen kembali menyelenggarakan ajang “Anugerah BUMN 2024”, yang pada tahun 2024 ini telah memasuki perhelatan tahun ke-13. 

Ajang ini dihelat di Java Ballroom Hotel Westin, Jakarta dengan tema “Business Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industry 4.0” pada Rabu (13/3/2024).

Baca Juga:
KAI Wisata Tambah Lagi Fasilitas Shower & Locker di Kawasan Malioboro Yogyakarta

Anugerah BUMN diselenggarakan rutin setiap tahun, didukung penuh oleh PPM Manajemen dalam lingkup penjuriannya. sebagai bentuk apresiasi terhadap langkah yang telah diambil dan kinerja yang telah dicapai BUMN dan Anak Perusahaan BUMN serta insan BUMN, yang telah memberikan kontribusi baik dalam peningkatan kinerja bisnisnya maupun kontribusi BUMN yang nyata bagi masyarakat luas serta prestasi yang luar biasa.

“Kami akan selalu konsisten dalam mendukung sumber daya manusia terus berinovasi guna meningkatkan bisnis KAI Wisata,” ujar CEO KAI Wisata Hendy Helmy.

Baca Juga:
KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan Selama Libur Panjang Mudik Lebaran 2024

KAI Wisata telah mengikuti proses penjurian Anugerah BUMN 2024 dilakukan secara online melalui tiga tahap. Pertama, Pengumpulan Kuesioner & Data Pendukung pada 16 Februari 2024. Bagi peserta yang lolos berhak mengikuti tahap kedua yaitu wawancara korporasi yang berlangsung pada 20-23 Februari 2024. Adapun tahap ketiga berupa wawancara CEO pada 26 Februari – 01 Maret 2024. Jalannya penjurian dihadiri oleh tak kurang dari 20 BUMN, 44 Anak Perusahaan BUMN dan 6 Perusahaan Tbk.

Dewan Juri Anugerah BUMN 2024 ini diketuai oleh, Dr Tanri Abeng MBA Sedangkan anggota dewan juri adalah Aditayani Indra Kukila, M.Psi., Psikolog, Mahendra K. Datu, Alphieza Syam, Dr. Willem A. Makaliwe, Dr. Agus Nurudin, Dr. Indrawan Nugroho, Dr. Yudha Heryawan Asnawi. M.M., Dr. Ir. Imam Supriyadi, MM, Drs. Mas Achmad Daniri M.Ec,  Lenita Tobing, Tulus Abadi, Freddy Tulung, Prof. Sari Wahyuni, PhD,, Ahmed Kurnia, Akhmad Kusaeni, SH Sutarto dan beberapa Panel Ahi dari Staf Pro PPM Manajemen.

Tahun ini untuk kategori penghargaan atau penilaian adalah: Transformasi Digital, Transformasi Organisasi, Pengembangan Talenta & SDM Unggul, Inovasi Bisnis, Tata Kelola Perusahaan (GCG), Program Pengembangan UMKM, Strategi Pertumbuhan, serta Best of The Best CEO BUMN dan Anak Perusahaan BUMN.

“Alhamdulillah saya mewakili KAI Wisata dipercaya untuk mendapatkan penghargaan Best CEO in Developing Train Tourism Experience, penghargaan ini saya persembahkan untuk Insan KAI Wisata sebagai dukungan untuk terus berprestasi dalam mengembangkan KAI Wisata lebih besar lagi” tambah Hendy Helmy.

Tidak hanya penghargaan Best CEO Anak Perusahaan, KAI Wisata juga berhasil meraih penghargaan juara ke 3 sebagai Transformasi Digital Perusahaan Terbaik. 

“Alhamdulillah saya mewakili KAI Wisata untuk menerima penghargaan Transformasi Digital Perusahaan Terbaik tahun 2024 ini, besar harapan KAI Wisata untuk tidak pernah berhenti berinovasi untuk pengembangan bisnis ini kedepannya” ujar Direktur Operasi Wawan Ariyanto. 

KAI Wisata terus menunjukkan komitmen dalam menghadirkan inovasi bisnis dan strategi yang mendukung kemajuan sektor Bisnis Pariwisata Kereta Api di Indonesia. Beberapa inovasi bisnis yang telah diimplementasikan oleh KAI Wisata mencakup teknologi, layanan, dan pengelolaan operasional yang lebih efisien. (Fhm)