Dukung Mudik Ceria Penuh Makna, KAI Daop Jakarta Pastikan Fasilitas Layanan di Stasiun Nyaman dan Aman

  • Oleh : Redaksi

Senin, 18/Mar/2024 14:16 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan slogan atau tagline untuk mudik tahun 2024 dengan tema "Mudik Ceria dan Penuh Makna".

Menanggapi hal tersebut, Manager Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menyatakan, pihaknya mendukung penuh pernyataan dari Menhub Budi untuk mengakomodir masyarakat dalam mudik lebaran tahun 2024.

Baca Juga:
Selama Libur Akhir Pekan KAI Daop 1 Jakarta Berangkatkan 146 Ribu Lebih Penumpang

"Mudik Ceria dan Penuh Makna, KAI akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa angkutan kereta api agar dimana dalam setiap momen mudik tahun ini pengguna kereta api mempunyai cerita saat mudik ke kampung halaman," kata Ixfan, Senin (18/3/2024).

Selain itu, kesiapan dalam memasuki momen mudik lebaran, KAI pastikan layanan yang ada disetiap Stasiun keberangkatan nyaman dan aman.

Baca Juga:
Lebih 23 Ribu Penumpang KA Berangkat dari Daop 1 Jakarta pada Hari Jumat Ini

"Kami pastikan fasilitas layanan distasiun keberangkatan dapat membuat penumpang KA merasa nyaman dan aman pada momen mudik lebaran, baik itu saat menunggu kereta api maupun saat berada di kereta api," ucap Ixfan.

Tak hanya itu, KAI juga memberikan kenyamanan kepada para disabilitas yang ingin menggunakan jasa angkutan kereta api.

Baca Juga:
KAJJ dari Pasar Senen Berhenti Juga di Stasiun Jatinegara, Ini Jadwalnya!

"Fasilitas seperti, ruang tunggu keberangkatan KA, musolah hingga toilet di stasiun-stasiun sudah ramah dan nyaman kepada disabilitas," imbuhnya.

Semantara itu, KAI Daop 1 Jakarta mecatat tiket terjual untuk angkutan Lebaran 2024 pada hari senin 18 Maret 2024 sebanyak 435.952 tiket dari total yang tersedia 871.257 tiket KA.

"Untuk tiket KA Periode 31 Maret s.d 21 April 2024 Angkutan Lebaran keberangkatan dari Stasiun Gambir telah terjual sebanyak 136.545 tiket dan untuk Keberangkatan dari Stasiun Pasarsenen sebanyak 295.262 tiket terjual," ucap Ixfan.

Ixfan menyebutkan, masih ada 400.905 tiket yang tersedia dari total 871.257 tiket.

"Okupansi dari tiket yang terjual untuk angkutan lebaran 2024 sebanyak 49,6 %, data penjualan tiket angkutan lebaran akan terus bertambah mengingat minat masyarakat terhadap moda transporti kereta api," katanya.

KAI menghimbau kepada calon penumpang jasa angkutan kereta api bagi yang belum dapat tiket angkutan lebaran bisa memilih tanggal keberangkatan pada tanggal 31 Maret s.d 3 April 2024.

"Untuk tanggal tersebut, masih tersedia tempat duduk untuk keberangkatan kurang lebih 34 %," imbuh Ixfan.

Selain itu, bagi penumpang yang sudah memiliki tiket kereta api angkutan lebaran untuk datang lebih awal dari jam keberangkatan agar tidak ketinggalan kereta api.

"Untuk pembelian tiket kereta api masih tersedia di aplikasi Access by KAI dan mitra aplikasi yang bekerja sama dengan KAI," tutupnya.

Untuk perihal informasi terkait penjualan tiket kereta api angkutan lebaran bisa mengjubungi Customer Service melalu telpon di 121, Instagram KAI121_, kai.id, Whatsapp 08111-2111-121, emaik [email protected] atau media sosial KAI. (fhm)