Program TJSL, IPC TPK Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 22/Mar/2024 16:17 WIB
Foto:istimewa/IPC TPK Foto:istimewa/IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sepanjang bulan Ramadhan 1445 H, IPC Terminal Petikemas/IPC TPK melakukan serangkaian Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang dikemas dengan tema Pelindo Berbagi.

Baca Juga:
IPC TPK Perkuat Safety Operation melalui QHSE Forum

Melalui pendistribusian 650 paket sembako dan 1600 paket takjil Ramadhan IPC TPK ingin memberi kemudahan kepada masyarakat, pekerja pelabuhan dan pengguna jasa dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan jadi tantangan tersendiri bagi masyarakat. Harapannya dengan paket sembako dan paket takjil yang kami siapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar pelabuhan sehingga dapat fokus menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.” ujar Guna Mulyana, Direktur Utama IPC TPK.

Baca Juga:
Pelindo Solusi Logistik Bagikan Sembako Gratis Kepada Ribuan Masyarakat Sekitar

Program TJSL Ramadhan berupa paket sembako ini didistribusikan kepada tenaga kerja bongkar muat, petugas kebersihan, petugas pengamanan, masyarakat umum di sekitar pelabuhan. Secara simbolis paket sembako diserahkan oleh Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko IPC TPK, Yanuar Evyanto. Paket sembako yang disiapkan berisi beras, minyak goreng, gula, mi instan, sarden, wafer kaleng, kopi dan teh. Selain itu paket sembako juga didistribusikan kepada 11 panti asuhan dan panti werdha di beberapa titik di Jakarta Utara seperti wilayah Cilincing, Rawa Badak, Pulo Gadung dan Ancol.

Baca Juga:
IPC TPK Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024

Sementara itu IPC TPK menyediakan ratusan santapan buka puasa di bagikan setiap hari selama 2 minggu kepada pengemudi truk dan pekerja Pelabuhan menjelang waktu berbuka puasa mengingat pelabuhan adalah area terbatas dimana tidak terdapat lokasi penjualan makanan. Program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kelancaran aktivitas bongkar muat di pelabuhan agar tenaga kerja bongkar muat dan pengemudi truk dapat tetap beraktivitas baik saat menjelang buka hingga berbuka puasa.

"Program TJSL Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan ini telah kami laksanakan rutin setiap tahun dalam 4 tahun terakhir sebagai upaya menyalurkan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar. Harapannya program TJSL ini dapat memberikan dampak baik dan manfaat bagi para penerimanya di bulan yang penuh berkah ini.", tutup Guna.(ahmad)