Safari Ramadhan, PJU Polda Metro Jaya Tarawih Keliling Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 26/Mar/2024 14:40 WIB
foto:istimewa/Polri/poldametrojaya foto:istimewa/Polri/poldametrojaya

Jakarta (BeritaTrans.com) b– Pererat tali silaturhami dan memakmurkan masjid di bulan suci Ramadhan, AKBP DR. Hadi Kristanto S.I.K, M.M., Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya bersama pejabat Utama Polres Metro Jakarta Timur dan Kapolsek Pulogadung melaksanakan Tarawih keliling. Senin (26/3/2024) malam.

Bertempat di Jami’ Assalafiyah Jl. Jatinegara kaum No.48 Rt.03/03 Kel. Jatinegara kaum, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur, kegiatan tersebut merupakan salah satu program rutin Polda Metro Jaya untuk bersilaturrahmi sekaligus tatap muka antara Polri dengan masyarakat.

Baca Juga:
Polri Siapkan Pengamanan Klaster di World Water Forum ke-10

Kasubdit Ranmor PMJ AKBP Dr. Hadi Kristianto mengatakan Kegiatan Tarawih keliling atau Sholat Tarawih bersama warga ini selain untuk memperbanyak amal ibadah, kegiatan tersebut juga untuk mempererat tali silaturrahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini juga tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, selain itu, kegiatan ini juga diisi himbauan Kamtibmas kepada masyarakat”jelasnya.

Baca Juga:
Sat Reskrim Polrestro Bekasi Kota Ungkap Kasus Kekerasan Terhadap Anak Yang Mengakibatkan Meninggal Dunia

Pihaknya mengungkapkan bahwa selama bulan suci Ramadhan, Jajaran Polda Metro Jaya akan melaksanakan tarawih keliling agar terjalin kedekatan dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, selain melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, jajaran Kepolisian juga menyempatkan diri melakukan dialog dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masyarakat.

Baca Juga:
Penemuan Mortir Berkarat di Kamal Kalideres Jakarta Barat, Ini Penjelasan Polisi

Di kesempatan itu juga, kepolisian mengingatkan kepada para orang tua untuk memantau anak - anaknya selama bulan Ramadhan.

“Jangan sampai terlena dengan pergaulan, sering-sering lah dipantau jangan sampai ikut terlibat tawuran antar pemuda. Karena sangat merugikan diri sendiri maupun orang lain." Ujar Hadi.

Iapun berharap seluruh elemen masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan di bulan Ramadhan ini. 

Sebagai tali asih rombongan PJU Polda Metro jaya dalam sholat tarawih keliling ini, memberikan cindera mata berupa alat sholat (Sajadah, Sarung, Mukenah dan alquran).(ahmad)