Hendak Mudik dengan Moda Laut tapi Internetan Tetap Lancar? Naik Kapal Pelni Aja

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 30/Mar/2024 19:42 WIB
Kapal Pelni dengan wajah baru Kapal Pelni dengan wajah baru

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hendak berangkat mudik dengan moda laut tapi komunikasi dan internetan tetap lancar? Naik Kapal PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) aja (saja). 

Baca Juga:
KM Bukit Raya Alami Insiden di Perairan Pontianak, Alhamdulillah Situasi Berhasil Dikendalikan

Perusahaan plat merah ini memastikan seluruh kapal penumpang Pelni sudah diperkuat oleh fasilitas wi-fi maupun jaringan 4G. 

Kehadiran jaringan telekomunikasi yang lancar selama berlayar membuat perjalanan mudik dengan kapal Pelni lebih asyik dan selalu terhubung.

Baca Juga:
Pelni Tuntaskan Arus Balik Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor 2024

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Evan Eryanto menyebutkan, kehadiran internet selama perjalanan menjadi salah satu fasilitas yang sudah lama dinantikan oleh penumpang. 

"Untuk menjawab kebutuhan tersebut, hampir seluruh kapal Pelni sudah dilengkapi fasilitas wi-fi maupun jaringan komunikasi 4G, sehingga komunikasi pemudik sudah terhubung 24 jam selama berlayar dengan kapal Pelni," jelas Evan di Jakarta, Sabtu (30/3/2024). 

Baca Juga:
KM. Dobonsolo Kembali Angkut Ribuan Peserta Arus Balik Mudik Gratis Sepeda Motor Dari Semarang ke Jakarta

KM Kelud, KM Dorolonda, KM Bukit Siguntang, KM Lambelu dan KM Labobar merupakan lima kapal penumpang Pelni yang sudah dilengkapi fasilitas wi-fi. 

Sementara itu, sebagian besar kapal penumpang PELNI lainnya diperkuat dengan kehadiran jaringan 4G yang didukung oleh Telkomsel. 

"Kehadiran wi-fi maupun jaringan 4G menjadi kebutuhan utama yang membuat seluruh penumpang dapat terhubungan dengan anggota keluarga yang menanti di kampung halaman, maupun teman-teman di media sosial. Kami berharap kehadiran wi-fi dan jaringan 4G ini dapat menambah keasyikan perjalanan dengan kapal Pelni," ujarnya.

Pada Angkutan Lebaran 2024/1445H ini, seluruh kapal penumpang Pelni siaga melayani perjalanan mudik. Periode angkutan mudik berlangsung 26 Maret hingga 26 April 2024 dengan prediksi penumpang mencapai 588.903. 

Sementara itu, pembelian tiket kapal Pelni saat ini sudah bisa diperoleh di fitur Sukha di aplikasi Livin by Mandiri serta di fitur Lifestyle di aplikasi BCA Mobile. 

Tiket kapal Pelni juga dapat diperoleh di Aplikasi Pelni Mobile disamping channel penjualan lainnya seperti website, loket kantor cabang, travel agent, maupun jaringan minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia.  (omy)