Aksi Bagi-Bagi Takjil di Stasiun Purwokerto dan Kutoarjo, KAI Daop 5 Sediakan 1.700 Peket Bukaan

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 31/Mar/2024 23:59 WIB
Penumpang kereta api mendapatkan takjil gratis yang dibagikan oleh KAI Daop 5 Purwokerto selama bulan Ramadan di dua stasiun kelolaanya. Penumpang kereta api mendapatkan takjil gratis yang dibagikan oleh KAI Daop 5 Purwokerto selama bulan Ramadan di dua stasiun kelolaanya.

PURWOKERTO (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto melakukan pembagian Takjil Gratis bagi pelanggan KA antar kota serta KA Tambahan Lebaran yang sedang menunggu di stasiun.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih menjelaskan aksi tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan kepada penumpang kereta api khususnya pada masa Angkutan Lebaran 2024 sekaligus memberikan kemudahan dalam mendapatkan makanan dan minuman saat berbuka puasa di bulan suci Ramadan.

Baca Juga:
Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 393.829 Penumpang KA

"Takjil gratis dibagikan kepada pelanggan yang telah melakukan boarding pada pukul 17.00 WIB atau 1 jam sebelum waktu berbuka puasa yang akan diselenggarakan selama 10 hari terakhir Ramadhan atau 31 Maret s.d 9 April 2024," terang Feni, Ahad (31/3/2024).

Dikatakan Feni, total sebanyak 1.700 paket takjil disebar di dua stasiun wilayah Daop 5 Purwokerto yaitu Stasiun Purwokerto dan Stasiun Kutoarjo. Setiap penerima akan mendapatkan 1 paket takjil yang berisikan roti, kurma, dan air mineral yang dapat dimanfaatkan untuk berbuka puasa. 

Baca Juga:
Peringatan Hari Kartini, KAI Daop 5 Purwokerto Berikan Apresiasi ke Penumpang Wanita

Menurut Feni, program Pemberian Takjil Gratis ini selain untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang KA sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah loyal menggunakan moda transportasi KA. 

Penjualan Tiket KA Mudik di Daop 5 Purwokerto

Baca Juga:
KAI Daop 5 Purwokerto Maksimalkan Pelayanan Customer Service Mobile untuk Penumpang Mudik Belakangan

Sementara itu, hari ini Ahad (31/3) yang memasuki hari pertama masa Angkutan Lebaran 2024 atau H-10 Hari Raya Lebaran 2024, hingga berita ini diturunkan, Daop 5 Purwokerto mencatat sebanyak 10.165 penumpang turun atau tiba di wilayah Daop 5 Purwokerto dengan jumlah penumpang yang tiba terbanyak yakni Stasiun Purwokerto sebanyak 2.613 orang. 

Sedangkan untuk penumpang berangkat dari wilayah Daop 5 Purwokerto sebanyak total 9.890 orang dengan jumlah penumpang berangkat terbanyak yaitu dari Stasiun Purwokerto yaitu sebanyak 3.650 penumpang.

“Jadi tidak perlu berpikir panjang lagi, rencanakan segera libur Lebaran dengan KA sebagai moda transportasi pilihan terutama untuk menghindari kemacetan di jalan raya. Nantikan juga kejutan-kejutan yang menarik selanjutnya dari kami pasa masa Angkutan Lebaran ini. KAI Daop 5 Purwokerto senantiasa berkomitmen untuk menyediakan jasa layanan transportasi yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan untuk mewujudkan Mudik Ceria Penuh Makna,” pungkas Feni.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pelayanan KA terutama KA-KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran 2024, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121. (Fhm)