Kerahkan 10 Bus, IPC TPK Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

  • Oleh : Ahmad

Senin, 01/Apr/2024 17:43 WIB
Foto:istimewa/IPC TPK Foto:istimewa/IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) – IPC Terminal Petikemas/IPC TPK salah satu anak perusahaan Pelindo Terminal Petikemas menyelenggarakan program TJSL Mudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024.

Baca Juga:
Selama Mudik Lebaran, Pelindo Layani 2,2 Juta Penumpang

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun di penghujung bulan Ramadhan hampir 10 tahun belakangan. Tahun ini sebanyak 10 bus disediakan untuk mengantar 500 pemudik mudik dan kembali ke Jakarta.

“Kami mempersiapkan armada bus berstandar pariwisata untuk memberangkatkan total 500 pemudik secara gratis untuk tujuan Jakarta ke Semarang dan arus balik Semarang ke Jakarta. Keterlibatan IPC TPK pada program ini adalah bentuk dukungan pada program holding Pelindo dan program Pemerintah dalam mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor.”, ujar Guna Mulyana, Direktur Utama IPC TPK dalam keterangan tertulis, Senin (1/4/2024). 

Baca Juga:
Sukses Angkutan Laut Lebaran 2024, KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Penutupan Bersama Stakeholder di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Penutupan Posko Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

Pendaftaran program Mudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024 yang dibuka untuk umum pada secara daring pada 9 Maret lalu habis hanya dalam waktu 20 menit. Masyarakat umum khususnya masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok sangat antusias dalam mengikuti Program Mudik Bersama Pelindo tersebut. Rencananya pemudik akan diberangkatkan ke Semarang pada tanggal 4 April 2024 dan kembali ke Jakarta pada 16 April 2024 dari Semarang.

“Alhamdulillah bersyukur banget bisa ikut program ini. Insha Allah saya berangkat sekeluarga. Menghemat biaya perjalanan jadi yang tadinya untuk ongkos bisa untuk keperluan yang lain. Gak capek lagi di jalan. Karena peminatnya banyak jadi bisa dapat rasanya senang.", ujar Triniani peserta Mudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024.

Sebelum memberangkatkan calon pemudik, pada 27-28 Maret di Pelabuhan Tanjung Priok. Terlihat calon pemudik sangat antusias pada saat pengambilan tiket untuk mengikuti Mudik Bersama BUMN Pelindo 2024.A

"Alhamdulillah, kuota mudik yang IPC TPK sediakan habis dalam waktu singkat. Peserta tidak hanya dari sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, ada yang datang dari Bekasi, Cikarang dan Bogor. Kami berterima kasih atas antusiasme ,asyarakat dan berharap program Mudik Bersama BUMN Pelindo 2024 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dari sisi ekonomi dan lingkungan." tutup Guna.(ahmad)