Mendekati Angleb, ASDP Bangka Kembali Imbau Penumpang Agar Beli Tiket Jauh Hari di trip.ferizy.com

  • Oleh : Naomy

Selasa, 02/Apr/2024 05:06 WIB
Layanan ASDP di Pelabuhan Bangka Layanan ASDP di Pelabuhan Bangka


BANGKA (BeritaTrans.com) - Memasuki H-9 layanan Angkutan Lebaran, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka kembali meminta penumpang yang menyeberang melalui lintasan Tanjung Kelian – Tanjung Api-api untuk membeli tiket kapal ferry di trip.ferizy.com sejak jauh hari atau maksimal H-1 keberangkatan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, pengguna jasa yang melakukan reservasi atau pembelian tiket ferry sejak jauh hari memberikan banyak manfaat, di antaranya mengantisipasi antrean di area pelabuhan, mendapatkan kepastian jadwal keberangkatan, dan juga validasi dan akurasi data manifest. 

Baca Juga:
Sepanjang Libur Lebaran, Penumpang ASDP Naik 3%, Kendaraan 9%

"ASDP terus memacu akselerasi digitalisasi ini sebagai bukti kontribusi ASDP dalam memperlancar konektivitas antarwilayah, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," tutur Shelvy, Senin (1/4/3024). 

Penerapan digitalisasi ini juga diharapkan dapat memberikan costomer experience positif lainnya, seperti pembelian tiket dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga:
Selama Angleb, ASDP Layani Hingga 4,14 Juta Penumpang di 8 Lintasan

Kemudian, pengguna jasa dapat melakukan reservasi sejak awal mengingat pembelian juga dapat dilakukan sejak H-60 hari keberangkatan. 

"Dengan demikian, tidak ada lagi istilah pengguna jasa yang kehabisan tiket," ucapnya. 

Baca Juga:
ASDP: Hampir 100 Persen Pemudik dari Sumatera via Penyeberangan Telah Kembali ke Jawa

ASDP, lanjut Shelvy, terus mengupayakan akselerasi penjualan tiket melalui aplikasi maupun berbasia website ke seluruh Cabang ASDP guna mengoptimalkan kenyamanan, keamanan, dan memitigasi potensi penyimpangan yang terjadi di area pelabuhan penyeberangan.

Digitalisasi penjualan tiket ferry ini juga dilengkapi dengan beragam metode pembayaran, seperti virtual account Bank BRI, Mandiri, BNI, BCA, Permata Bank, Maybank, BSI, Danamon, CIMB Niaga, BTPN, Bank Maspion, BTN, dan Pospay. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui e-wallet linkAja, shopee pay, blu BCA digital, OVO, dan Dana. 

Dengan beragam pilihan metode pembayaran, pengguna jasa akan lebih leluasa dalam melakukan pembayaran sesuai dengan bank atau pun e-wallet yang dimiliki. 

Penyeberangan yang menghubungkan Pulau Bangka dan Palembang ini akan dilayani oleh kapal KMP Kuala Bate II, KMP Belanak, dan KMP Mutis setiap harinya dengan jam operasional dari pukul 07.00 – 23.oo waktu setempat.

Adapun total penumpang yang menyeberang di lintasan Tanjung Kelian - Tanjung Api-api (PP) pada tahun 2023 sebanyak 168.916 orang dan total kendaraan sebanyak 100.278.

Rinciannya, kendaraan roda 2 sebanyak 23.412 unit dan kendaraan roda 4 sebanyak 76.866 unit yang terdiri dari 36.636 unit kendaraan roda 4, 746 unit bus, 39.481 unit kendaraan logistik.

“Kami kembali mengingatkan penumpang yang hendak menyeberang sudah memiliki tiket sebelum masuk pelabuhan menilik pembelian tiket sudah bisa dilakukan sejak 60 hari sebelum keberangkatan. Kerja sama pengguna jasa sangat dibutuhkan untuk kelancaran mudik lebaran 2024 ini,” tutup Shelvy. (omy)