Posko Gabungan Nasional IAS Group 2024 Dimulai, Pastikan Kawal Kelancaran Mudik

  • Oleh : Naomy

Selasa, 02/Apr/2024 10:28 WIB
Penyematan pin pada petugas PosGabNas Penyematan pin pada petugas PosGabNas


JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) bersama anak usahanya menggelar Peresmian & Pembukaan Posko Gabungan Nasional (Posgabnas) IAS Group 2024, di Ruang APSpace, Soekarno Hata Airport Terminal 3 Domestik, Senin (1/4/2024). 
 
PosGabNas IAS Group 2024 yang diselenggarakan mulai 1 April 2024 hingga 21 April 2024 ini, dibentuk dalam rangka mensinergikan dan mengkolaborasikan entitas yang ada di dalam IAS Group, agar dapat melaksanakan arahan dari Injourney untuk peningkatan layanan kepada pengguna Jasa Bandara dan Airlines. 
 
Fokus IAS Group adalah peningkatan layanan yang terdiri dari Area Check In Counter, Peningkatan Fibag/Labag, Kebersihan Toilet, Greeting & Tampilan Petugas, dan serta Tambahan Apron Bus Elektrik untuk menambah kenyamanan penumpang. 
 
Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Dendi Danianto menegaskan, Posko Gabungan Nasional (PosGabNas) ini sebagai control tower IAS Group. 

"Gunanya untuk memantau kondisi terkini setiap Aircraft & Passanger Touch Point secara real time, terkait dengan Data Pergerakan Pesawat & Penumpang, Baggage Handling Report, Pergerakan GSE untuk peningkatan utilisasi, dan Time stamp untuk mengukur ketepatan waktu Fibag/Labag," urai Dendi. 
 
Total sumber daya manusia (SDM) yang bertugas dalam kegiatan layanan penerbangan di periode peak season di seluruh station (55 station) adalah sebanyak 28.545 orang. 

Baca Juga:
Cuma 12 Hari Libur Lebaran, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 2,02 Juta, jadi Tersibuk di Asia Tenggara

“IAS memiliki empat portfolio bisnis utama, yaitu: Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality dan Operations Support, IAS adalah gabungan dari sembilan perusahaan yang memiliki 34.000 karyawan, komitment IAS akan terus melakukan peningkatan layanan pengguna jasa Bandara dan Airlines,“ ujarnya. 
 
Acara ini dihadiri Komisaris & Direksi IAS Group, Direksi Angkasa Pura Indonesia, Direksi PT Citilink Indonesia, dan Direksi PT Garuda Indonesia.

Sebagai simbolis komitmen IAS dalam meningkatkan pelayanan, dilakukan pula prosesi penyematan pin SCP (Santun, Cakap, Profesional) dan pemasangan rompi “Melayani Dengan Hati”. 
 
Usai peresmian PosGabNas, manajemen IAS menggelar Apel Gabungan yang diikuti perwakilan karyawan operasional Cabang Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga:
Bandara Angkasa Pura II Siap Sambut Arus Balik dengan Layanan Optimal

Seperti diketahui, IAS merupakan sub holding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney. 
 
InJourney Aviation Services yang resmi dibentuk pada 4 Januari 2024 merupakan konsolidasi sembilan anak usaha dibawah AP 1, APII dan Garuda yang akan fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara and kargo. (omy) 

Baca Juga:
Menhub Apresiasi Kolaborasi Stakeholder Bandara Soekarno-Hatta di Tengah Angleb