DAMRI Berangkatkan 4 Ribu Penumpang di Mudik Asyik Pertamina 2024

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 03/Apr/2024 17:52 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DAMRI sebagai penyedia layanan moda transportasi mendukung penyelenggaran Mudik Asyik Pertamina 2024 dengan melayani 4 ribu peserta pada 3 April 2024 di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

Turut hadir dalam acara pelepasan para peserta mudik gratis, Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina (Persero) Bapak M. Erry Sugiharto, Direktur Teknik dan Fasilitas DAMRI Bapak Arifin serta Direktur SDM dan Umum DAMRI Ibu Ade Suhartini, beserta para stakeholder terkait. Sebelum diberangkatkan, Bapak Arifin dan Ibu Ade meninjau bus yang dioperasikan oleh DAMRI dan menyapa para peserta mudik.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa antusiasme peserta Mudik Asyik Pertamina 2024 membawa semangat bagi seluruh Insan DAMRI untuk mewujudkan komitmen menyediakan layanan yang mengutamakan keselamatan, keamanan, dan nyaman.

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

"Sebuah kebanggaan bagi DAMRI dapat mengantarkan peserta mudik gratis dari titik keberangkatan sampai tujuan untuk bertemu keluarga atau kerabat di kampung halaman pada momen menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H," lanjut Pohan.

Baca Juga:
DAMRI Jual 89 Ribu Tiket Lebih, Periode Perjalanan Sampai 23 April 2024

DAMRI mengoperasikan 85 armada dengan 70 unit bus rute Jawa Tengah dan Jawa Barat serta 15 unit bus rute Jawa Timur pada keberangkatan hari ini. Rute yang tersedia adalah Jakarta tujuan Yogyakarta, Banyumas - Purwokerto, Pemalang, Cilacap, Purworejo - Wonosobo, Brebes - Tegal, Kebumen, Semarang (via Pekalongan - Kendal - Semarang), Surakarta - Solo - Wonogiri, Banyuwangi, Ngawi, Madiun, Malang, Surabaya, Tasikmalaya, Garut, dan Cirebon.

Informasi tambahan, pada Selasa (2/4) DAMRI bersinergi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk melakukan uji kelaikan jalan (ramp check) dan pengecekan kelengkapan surat bagi armada yang akan diberangkatkan di program mudik gratis ini.

Adapun pada hari pelaksanaan acara, seluruh pramudi yang bertugas wajib melalui rangkaian Medical Check Up (MCU) termasuk tes alkohol, urine, dan narkoba. DAMRI pun menyediakan pramudi cadangan untuk mengantisipasi bila terjadi kendala pada pramudi yang bertugas.(ahmad) 

Tags :