Keren, BNI Xpora Bawa UMKM Kopi Indonesia ke Amsterdam Coffee Festival 2024

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 05/Apr/2024 20:15 WIB
Festival Coffe di Amsterdam Festival Coffe di Amsterdam

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Keren, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui BNI Xpora kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM Indonesia menembus pasar global. 

Kali ini, BNI Xpora memberangkatkan lima produk UMKM kopi unggulan Indonesia ke Amsterdam Coffee Festival 2024 yang akan diselenggarakan pada 4-6 April 2024 di Westergas, Amsterdam.

Baca Juga:
HUT ke-78, BNI Kembali Gelar Program Empathy Drop Box

Lima produk UMKM kopi yang diberangkatkan BNI Xpora menawarkan berbagai macam kopi asal Indonesia dengan citra rasa lokal dan produk pendukung industri kopi. 

Jenis kopi yang dipamerkan meliputi robusta dan arabika yang berasal dari Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Flores, dan Sulawesi Utara.

Baca Juga:
Hore, BNI Buka Layanan Terbatas di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, partisipasi ini bertujuan untuk mempromosikan produk kopi lokal dan produk pendukung industri kopi ke pasar global. 

"Keikutsertaan mereka merupakan langkah strategis untuk menembus pasar global dan memperkenalkan kekayaan rasa kopi Indonesia kepada dunia," ujar Corina di Jakarta, Jumat (5/4/2024). 

Baca Juga:
BNI Anugerahkan Performance Excellence Award 2024 Kepada BNI Hi-Movers Berprestasi

Amsterdam Coffee Festival merupakan salah satu festival kopi terbesar di dunia. Lebih dari 100 merek kopi akan dihadirkan oleh roaster profesional, barista ahli, dan pakar kopi, serta pecinta kopi dari berbagai negara. 

Festival ini menarik lebih dari 10.000 pengunjung setiap tahunnya, termasuk para pelaku industri kopi seperti distributor, perusahaan kopi, dan kafe.

Pada dua hari pertama, festival ini diperuntukkan bagi para profesional industri kopi terpilih. Kemudian pada akhir pekan, seluruh pengunjung dapat menikmati berbagai kopi terbaik dari seluruh dunia.

BNI Xpora tidak hanya memperkenalkan produk kopi unggulan Indonesia di Amsterdam Coffee Festival, tetapi juga menjembatani UMKM kopi dengan potential buyer dari Belanda dan negara-negara lainnya. 

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi ekspor dan membuka peluang pasar baru bagi UMKM kopi Indonesia.

"Kami optimistis bahwa partisipasi UMKM kopi Indonesia di Amsterdam Coffee Festival 2024 akan membuka peluang baru untuk meningkatkan ekspor kopi Indonesia dan meningkatkan daya saing kopi Indonesia di pasar global," tutup Corina. (omy)