Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Fasilitasi Pemudik Motor Gratis Naik Kapal Laut Melalui Pelabuhan Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 06/Apr/2024 18:54 WIB
Mudik Motor gratis naik kapal laut di Pelabuhan Tanjung Priok Mudik Motor gratis naik kapal laut di Pelabuhan Tanjung Priok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bertempat di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, di laksanakan pelepasan mudik gratis pesepeda motor dengan menggunakan kapal laut KM Dobonsolo.

Baca Juga:
Dukung Ekonomi & Pariwisata, SPMT Layani Kapal Pesiar Sandar di 3 Pelabuhan

Acara ini di hadiri dan di epas oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta jajaran Kementerian Perhubungan Laut , PT Pelindo, PT Pelni dan stake holder terkait di Pelabuhan Tanjung Priok.

PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok selaku operator Pelabuhan Tanjung Priok memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik dengan berbagai fasilitas yang memadai sehingga para pemudik bisa dengan nyaman pulang ke kampung halamannya.

Baca Juga:
Sukses Angkutan Laut Lebaran 2024, KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Penutupan Posko Bersama Stakeholder di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Hadir mendampingi Menteri Perhubungan, Dirut Pelindo Arif Suhartono serta EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri.

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Penutupan Posko Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

Dikesempatan pertama tgl 5 April 2024, KM Dobonsolo mengangkut pemudik dengan jumlah terdaftar berupa sepeda motor sebanyak 1.069 unit dan jumlah penumpang 2.393 orang dari target arus mudik dengan 2 kali keberangkatan sebanyak 2,078 unit sepeda motor dan 4.850 orang penumpang kapal laut. 

Pada kesempatan ini Menhub beserta rombongan juga meninjau langsung ke dalam kapal sebelum berangkat, untuk memastikan kesiapan angkutan mudik dengan kapal laut tersebut.

Kegiatan mudik gratis pesepeda motor dengan kapal laut ini merupakan agenda rutin tahunan yang di siapkan untuk membantu dan meringakan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri agar bisa merayakannya di kampung halaman bersama keluarga dengan mudah.(ahmad)