BNI Berbagi Kebahagiaan di Ramadan, Salurkan Sembako, Santunan, Hingga Mudik Gratis

  • Oleh : Naomy

Minggu, 07/Apr/2024 12:39 WIB
BNI berbagi kebahagiaan BNI berbagi kebahagiaan

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan menyelenggarakan berbagai program.

Program yang merupakan bagian dari penerapan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) BNI ini merupakan wujud nyata kepedulian BNI terhadap masyarakat, khususnya di Ramadan yang penuh berkah.

Baca Juga:
BNI Umumkan Kredit Tumbuh Sehat di Kuartal I

Salah satu program utama BNI adalah Safari Ramadan 2024 yang menargetkan penyaluran 78.000 paket sembako dan santunan kepada masyarakat di 17 wilayah kerja BNI. 

Program ini difokuskan di daerah dengan penduduk mayoritas muslim di sekitar outlet BNI.

Baca Juga:
BNI Sebut Segmen UMKM dan Konsumer jadi Mesin Pertumbuhan Baru

"Program Safari Ramadan merupakan kegiatan tahunan BNI yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi, membangun kebersamaan, dan berbagi kepada masyarakat sekitar," jelas Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo di Jakarta, Ahad (7/4/2024).

Dia mengatakan, BNI menjalin sinergi dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan program ini, termasuk BUMN penyedia paket sembako seperti Bulog, RNI, dan PPI, serta rekanan mitra laku pandai BNI yaitu Agen46.

Baca Juga:
BNI dan Undip Sinergi Perkuat Ekosistem Keuangan Kampus

"Sinergi ini diharapkan dapat memperluas jangkauan program dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan," imbuh Okki.

Selain Safari Ramadan, BNI juga berpartisipasi dalam Safari Ramadan BUMN 2024 yang diinisiasi Kementerian BUMN. 

"BNI ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan Pasar Murah di 40 kota/kabupaten di seluruh Indonesia," katanya.

Pasar Murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau. 

BNI juga tidak melupakan mitra ojek online di Ramadan ini. BNI bekerjasama dengan PT PLN menyediakan 1.500 paket sembako untuk mitra ojek online dalam program Tebus Murah Sembako.

Program Tebus Murah Sembako ini merupakan salah satu bentuk implementasi pilar sosial BNI, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Program Tebus Murah Sembako ini merupakan wujud komitmen BNI untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bulan Ramadan," ujarnya. 

Selain program-program untuk masyarakat kurang mampu, BNI juga memberikan perhatian kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Ramadan ini. 

BNI menggelar Bazar UMKM Binaan BUMN di berbagai lokasi Safari Ramadan.

"Bazar ini diharapkan dapat membantu UMKM memasarkan produknya dan meningkatkan pendapatan mereka," tambah Okki.

Selain itu, BNI juga berpartisipasi dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN yang merupakan program mudik gratis bagi masyarakat yang ingin pulang kampung di Hari Raya Idul Fitri.

Program ini bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Perhubungan dan BUMN lainnya dengan total target mengantarkan 80.215 pemudik kembali ke kampung halamannya.

Adapun BNI menyediakan 84 bus untuk mengantarkan 4.200 pemudik ke berbagai kota tujuan seperti Solo, Yogyakarta, Palembang, Purwokerto, Semarang, Malang, Surabaya, hingga Padang.

"BNI turut berpartisipasi dalam memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat yang ingin mudik gratis dengan aman, nyaman, dan sehat," imbuh Okki.

Beragam program yang dijalankan BNI di Ramadan ini menunjukkan komitmen BNI untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat luas. Hal tersebut sesuai dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berfokus pada tiga pilar yakni sosial, ekonomi, dan lingkungan.

"Kami ingin program-program BNI di Ramadan ini dapat membawa kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat luas. Program-program BNI ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi banyak orang dan memperkuat hubungan BNI dengan masyarakat," pungkas Okki. (omy)