Arus Pemudik dari Jawa ke Sumatera dari Merak masih Ramai, Ifpro Gelar Gimmick Klakson & Dim Challenge

  • Oleh : Naomy

Kamis, 11/Apr/2024 21:38 WIB
Suasana di. Pelabuhan Penyeberangan. Merak Suasana di. Pelabuhan Penyeberangan. Merak

MERAK (BeritaTrans.com) -  PT Indonesia Ferry Properti (Ifpro) berkolaborasi dengan Podcast Music (Mudik Asik) on Eksekutif bersama Gelas Kosong dalam perhelatan Angkutan Lebaran 2024 dengan mengajak serta pengguna jasa kapal ferry membuat “Klakson & Dim Challenge” yang digelar di Cafe Sosoro, Sosoro Mall, Merak, Banten sejak Senin (8/4/2024). 

Direktur Utama PT Indonesia Ferry Properti Ferry Snyders mengapresiasi pengguna jasa, yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara yang diadakan di parkir siap angkut Terminal Eksekutif Merak itu. 

Baca Juga:
Bantu Persalinan Penumpang di Kapal Saat Pelayaran menuju Tual, ASDP Apresiasi Nakhoda dan ABK KMP Lobster

"Harapannya kegiatan seperti ini dapat menjadi pelepas lelah para pemudik dan sebagai bentuk dukungan dan doa kami agar sampai tujuan dengan aman dan selamat," tutur Ferry, Kamis. (11/4/2024). 

Data Posko Merak mencatat, total penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mulai dari H-7 hingga H tercatat 835.718 orang atau naik 5% dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 796.123 orang. 

Baca Juga:
Sepanjang Libur Lebaran, Penumpang ASDP Naik 3%, Kendaraan 9%

Untuk total kendaraan yang telah menyeberang tercatat 196.287 unit atau naik 11% dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 176.621 unit.

Sedangkan total penumpang yang menyeberang dari Sumatera ke Jawa mulai dari H-7 hingga H tercatat 313.965 orang atau naik 3% dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 304.869 orang. 

Baca Juga:
Selama Angleb, ASDP Layani Hingga 4,14 Juta Penumpang di 8 Lintasan

Total kendaraan yang telah menyeberang tercatat  59.013 unit atau naik 6% dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 55.795 unit.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin turut mengapresiasi Ifpro yang berinisiatif mengadakan gimmick untuk meramaikan dan menghibur pengguna jasa saat menunggu antrean menuju kapal pada periode Angkutan Lebaran 2024 khususnya di masa puncak arus mudik maupun balik. 

"Diharapkan, kegiatan ini dapat menghibur penumpang dengan ikut berpartisipasi dalam Klakson dan Dim Challenge," kata Shelvy. 

Dukungan dari berbagai pihak tentunya sangat membantu ASDP dalam menyukseskan perhelatan Angkutan Lebaran ini.

Adapun bagi tiga pemenang yang mengikuti arahan instruktur tercepat diberikan masing-masing voucher menginap di Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo. 

Tidak hanya gimmick berhadiah, selama menunggu antrean menuju ke kapal, pengguna jasa dapat menikmati berbagai sajian tenant casual leasing seperti Jco, Starbucks, Coca Cola, Nabati, Burger Bangor, Kopi Tubruk Gadjah, BPJS Kesehatan, serta berbagai tenant F&B eksisting di Terminal Sosoro-Merak seperti KFC, Kopi Kulo dan lainnya. (omy)