Hari Ke 2 Lebaran, Penumpang KA di Wilayah Divre I Sumut Mencapai 10.500

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 12/Apr/2024 21:54 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara mencatatkan jumlah penumpang kereta api (KA) pada Lebaran hari ke 2 atau pada Kamis, 11 April 2024 mencapai 10.500 penumpang. 

Jumlah tersebut merupakan volume penumpang tertinggi pada masa Angkutan Lebaran 2024 di wilayah Divre I SU.

Baca Juga:
Lebih 63 Ribu Penumpang Gunakan KA dari Daop 5 Purwokerto pada Periode Long Weekend Kenaikan Isa Almasih

Sedangkan secara total KAI Divre I Sumut pada periode 31 Maret sd 11 April 2024 telah mengangkut sebanyak 90.167 penumpang. Beberapa tujuan favorit masyarakat antara lain Stasiun Rantauprapat, Stasiun Kisaran, Stasiun Tanjung Balai serta Stasiun Medan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan angkutan kereta api untuk mudik pada Lebaran 2024 ini. Untuk arus balik, kami prediksi pada akhir pekan ini sudah terjadi peningkatan.

Baca Juga:
Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus Usai, KAI Ketambahan 100 Ribu Lebih Penumpang

Untuk update penjualan tiket di masa Angkutan Lebaran dari tanggal 31 Maret sd 21 April 2024 secara total telah terjual sebanyak 129.600 seat atau mencapai 59% dari 219.208 tiket yang disediakan.

PT KAI Divre I Sumut menghimbau kembali kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa KA untuk perjalanan arus balik untuk segera merencanakan perjalanannya serta melakukan pemesanan tiket secara online melalui Aplikasi Access by KAI, website resmi kai.id maupun channel penjualan tiket resmi lainnya.

Baca Juga:
Selama Libur Akhir Pekan KAI Daop 1 Jakarta Berangkatkan 146 Ribu Lebih Penumpang

"Kami juga menghimbau kepada pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan KA untuk memperhatikan kembali jadwal, tanggal dan jam keberangkatan yang tertera pada tiket. Selain itu untuk mengantisipasi tertinggal KA, pelanggan dapat memperhitungkan waktu keberangkatan dari rumah menuju stasiun, minimal 1 jam sebelum jawab keberangkatan telah tiba di stasiun," kata Anwar Solikhin, Manager Humas Divre I SU.
(Fhm)