Mudik Lebaran Tanpa Khawatir dengan Layanan Tarik Tunai BNI

  • Oleh : Naomy

Senin, 08/Apr/2024 13:12 WIB
Foto:istimewa/bank bni Foto:istimewa/bank bni

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tradisi mudik Lebaran, yang merupakan momen tahunan untuk pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga, seringkali membutuhkan ketersediaan uang tunai. 

Meskipun era digital telah menyediakan berbagai opsi pembayaran modern, namun uang tunai masih dianggap sebagai sarana transaksi yang penting selama perjalanan mudik.

Baca Juga:
BNI Catatkan Peningkatan Pengguna Mobile Banking Sampai Dengan 20,9%

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan kemudahan bagi nasabahnya dengan menyediakan layanan Tarik Tunai yang praktis dan aman selama periode mudik Lebaran.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, BNI memahami kebutuhan nasabah akan kemudahan dan keamanan dalam mengakses uang tunai selama mudik Lebaran.

Baca Juga:
BNI Tutup 96 Kantor Cabang karena Orang Makin Jarang ke Bank

"Oleh karena itu, kami menghadirkan layanan Tarik Tunai yang praktis dan aman dengan dua pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah," ujar Okki, Senin (8/4/2024). 

Pertama, BNI menghadirkan fitur Mobile Tunai, yang merupakan cara baru untuk melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu fisik. Nasabah dapat menikmati kemudahan Tarik Tunai tanpa perlu membawa kartu ATM.

"Cukup dengan menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking dan mengikuti instruksi yang tersedia di layar, nasabah dapat melakukan tarik tunai di seluruh jaringan ATM BNI, Agen46, dan Merchant BNI (Alfamart, Indomaret, & Alfamidi)," ungkap Okki.

Kedua, BNI juga memberikan kemudahan Tarik Tunai bagi nasabah bank lain melalui kolaborasi dengan BNI. Dengan belasan ribu mesin ATM dan CRM BNI yang tersebar di seluruh Indonesia, nasabah dari bank lain dapat melakukan penarikan tunai dengan menggunakan kartu ATM dari bank lain.

Dia menegaskan, BNI selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam setiap transaksi. Proses tarik tunai di BNI, baik dengan kartu ATM maupun tanpa kartu ATM, dapat dipastikan mudah dan aman.

Adapun hingga saat ini, BNI telah memiliki jaringan ATM, Agen46, dan Merchant BNI seperti Alfamart, Indomaret, dan Alfamidi yang tersebar luas di seluruh Indonesia, sehingga mudah diakses di mana pun lokasi nasabah berada.

"BNI selalu siap membantu nasabah mewujudkan perjalanan mudik yang lancar dan menyenangkan sehingga masyarakat dapat menikmati kemudahan dan keamanan layanan Tarik Tunai BNI selama mudik Lebaran," pungkas Okki. (omy)