Semarak Halal bi Halal FIFGROUP, 35 Panti Asuhan Berbagi Kebahagiaan Bersama Ustadz Maulana

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 18/Apr/2024 14:13 WIB
Foto:istimewa/FIFGROUP Foto:istimewa/FIFGROUP

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, saat kita semua kembali ke fitrah, penting untuk tetap menghidupkan semangat kebaikan dan saling berbagi kepada sesama.

Baca Juga:
FIFestival Street Food 2024: Sajikan Hidangan Nusantara UMKM Binaan FIFGROUP

Dalam momentum suci ini, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk melanjutkan komitmennya untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan sosial lebih dari Rp350 juta kepada 35 Panti Asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) FIFGROUP ke-35.

Dalam semangat berbagi dan kebersamaan, kegiatan penyerahan bantuan sosial tersebut diselenggarakan dalam rangkaian Halal bi Halal FIFGROUP berlokasi di Menara FIF, Jakarta Selatan pada Rabu, 17 April 2024 yang bertajuk "Fadhillah Puasa Ramadhan Serta Ikhtiar Untuk Kemenangan yang Fitri". Hal ini memiliki makna bahwa acara Halal bi Halal tersebut tidak hanya sekadar menjadi momen silaturahim, tetapi juga menjadi kesempatan untuk kita merenungkan nilai-nilai Ramadan, meningkatkan kepedulian terhadap sesama, dan bersama-sama berusaha menuju kemenangan yang hakiki.

Baca Juga:
Moxa Ramaikan FIFGROUP 35th Localicious, Hadir Bersama Promo & Games Menarik!

Baca Juga:
Dukung UMKM di Kuliner Lampung Festival Bersama FIFGROUP Kolaborasi AstraPay dengan Bank Indonesia Lampung

Acara Halal Bi Halal FIFGROUP yang turut mengundang Ustadz Muhammad Nur Maulana atau sering disapa Ustadz Maulana sebagai penceramahnya ini digelar secara hybrid bersama seluruh internal karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam salah satu momen ceramahnya, Ustadz Maulana menyampaikan, “Mempererat tali silaturahim merupakan suatu keharusan. Halal Bi Halal menjadi momentum untuk membersihkan hati, saling memaafkan, berbagi kebahagiaan dan memperkuat persaudaraan antar sesama.” 

“Terdapat tiga hal di mana kita harus berpuas diri, yaitu rezeki, pasangan dan makanan. Serta terdapat tiga hal di mana kita tidak boleh berpuas diri, yaitu ilmu, ibadah dan bersedekah,” lanjut Ustadz Maulana dalam ceramahnya.

Dalam momen Halal bi Halal tersebut turut dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan sosial kepada dua yayasan yang hadir secara langsung. Bantuan ini berasal dari Dana Sosial Syariah FIFGROUP dalam program Corporate Social Responsibility (CSR), FIFGROUP Peduli.

Bantuan diserahkan oleh Director in Charge (DIC) Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR) dan Sustainability, Esther Sri Harjati didampingi Internal Audit Division Head, Helly Koesdianto kepada Pembina Yayasan Yatim Piatu Al-Muhajirin Ar-Rohmaniyah, Eva Nauli Aprilia dan Founder & Chief Executive Officer (CEO) Yayasan Rumah Singgah Sahabat, Suparman.

Bersyukur, memasuki usianya yang ke-35 tahun, FIFGROUP berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Hal itu sejalan dengan nilai-nilai keberlanjutan perusahaan dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. 

Esther Sri Harjati menyampaikan: “Bersyukur, FIFGROUP diberikan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk senantiasa menebar kebaikan dan membantu masyarakat sekitar. Melalui acara Halal Bi Halal dan penyerahan bantuan sosial ini, kami berharap dapat memperkuat hubungan yang telah terjalin sekaligus memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar.”

Helly Koesdianto menambahkan, masih dalam suasana lebaran di mana semua kembali kepada fitrah, melalui kegiatan ini FIFGROUP ingin menyebarkan kebahagiaan kepada sesama. “Tentu perseroan berharap bahwa bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi setiap penerima. Bantuan sosial ini merupakan wujud komitmen FIFGROUP yang selaras dengan misi perseroan, untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.” 

Penyaluran Dana Sosial Syariah FIFGROUP ini juga disambut dengan sangat baik oleh perwakilan yayasan penerima. Pembina Yayasan Yatim Piatu Al-Muhajirin Ar-Rohmaniyah, Eva Nauli Aprilia, mengatakan: “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FIFGROUP atas bantuan sosial ini dan atas perhatian kepada masyarakat yang berada di Ring 1 perseroan, khususnya anak yatim dan dhuafa. Bantuan ini akan sangat membantu kami untuk melengkapi fasilitas dan memenuhi kebutuhan anak-anak didik kami di yayasan."

Senada dengan yang disampaikan Eva, Founder & CEO Yayasan Rumah Singgah Sahabat, Suparman, mengatakan: “Terima kasih kepada FIFGROUP atas perhatian dan bantuan sosial yang diberikan. Selamat ulang tahun FIFGROUP yang ke-35 tahun, semoga sukses dan jaya selalu. Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kebutuhan pokok kepada penghuni Rumah Singgah Sahabat.”(ahmad)