Peringatan Hari Kartini, KAI Daop 5 Purwokerto Berikan Apresiasi ke Penumpang Wanita

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 21/Apr/2024 17:02 WIB
KAI Daop 5 Purwokerto memberikan kejutan kepada penumpang KA yang berulang tahun pada peringatan hari Kartini, 21 April 2024. KAI Daop 5 Purwokerto memberikan kejutan kepada penumpang KA yang berulang tahun pada peringatan hari Kartini, 21 April 2024.

PURWOKERTO (BeritaTrans.com) - Memperingati Hari Kartini, PT KAI Daop 5 Purwokerto membagikan souvenir kepada penumpang Kereta Api khusus perempuan di Stasiun Purwokerto, Ahad (21/4/2024).

Tidak hanya itu, penumpang yang berulang tahun di hari ini mendapatkan kejutan menarik dari KAI Daop 5 Purwokerto. Pelanggan yang berulang tahun tepat di tanggal 21 April tersebut juga diberikan gift spesial berupa voucher tiket KA gratis, souvenir KAI, dan kue ulang tahun.

Baca Juga:
Ayo Serbu Diskon Tarif Kereta Api hingga 25% Hanya di Event Cilacap UMKM Expo 2024

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi yang tinggi terhadap sosok RA Kartini yang inspiratif.

Saat kegiatan Hari ini, untuk menambah serta menyebarkan semangat Kartini, seluruh petugas frontliner wanita seperti Ticketing Officer, Petugas CSOS yang melayani pelanggan di seluruh stasiun naik- turun penumpang juga mengenakan busana nasional kain kebaya dan petugas front liner pria berbusana batik.

Baca Juga:
Lebih 63 Ribu Penumpang Gunakan KA dari Daop 5 Purwokerto pada Periode Long Weekend Kenaikan Isa Almasih

“Program ini sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat khususnya para pelanggan setia KAI yang terus senantiasa memilih moda transportasi KA. Hal ini juga sebagai ungkapan terima kasih kami KAI Daop 5 Purwokerto di moment Hari Kartini,” kata Feni.

Dilanjutkannya, program ini juga bertujuan agar dapat menginspirasi para pelanggan khususnya kaum perempuan, untuk terus meneladani semangat perjuangan Kartini secara konsisten khususnya di era modern seperti saat ini. 

Baca Juga:
Kabar Gembira, KAI Daop 5 Purwokerto Tambah Jadwal KA Periode Libur Panjang Kenaikan Isa Al-Masih

KAI Daop 5 Purwokerto khususnya di Stasiun Purwokerto juga menyuguhkan live music performance untuk menghibur pelanggan yang sedang menunggu kedatangan kereta serta pembagian makanan gratis.

“Kami berharap kegiatan di moment Hari Kartini ini dapat semakin mendekatkan KAI dengan para pelanggannya sekaligus menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara KAI dan masyarakat khususnya pengguna setia jasa KA sehingga dapat menjadi ‘kenangan manis’ yang menjadikan alasan pelanggan untuk terus kembali menggunakan kereta api sekaligus wujud komitmen KAI untuk senantiasa menyediakan moda transportasi yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan pelanggan hingga tiba di stasiun tujuan,” tutup Feni. (fhm)