DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 23/Apr/2024 11:45 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DAMRI memperkenalkan armada baru premium untuk rute menuju Lampung. DAMRI sebagai BUMN Transportasi Jalan Tunggal berupaya terus melakukan inovasi dan pengembangan pada armada untuk menjamin kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Baca Juga:
Hari Kebangkitan Nasional, DAMRI Dukung Pemanfaatan Teknologi Terkini

Armada terbaru DAMRI ini mulai dioperasikan pada awal bulan April 2024. “Kami menghadirkan armada baru ini bukan hanya untuk mendukung operasional DAMRI selama mudik lebaran, tetapi juga merupakan manifestasi komitmen DAMRI untuk terus berbenah demi melayani pelanggan dengan lebih baik,” jelas _Corporate Secretary_ DAMRI Chrystian R. M. Pohan.

Armada yang dioperasikan DAMRI pada trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Jakarta - Lampung (PP) dan Jakarta - Bandung (PP) menggunakan chassis yang sudah dilengkapi dengan sistem suspensi udara sehingga menambah kenyamanan pelanggan dan sistem pengereman _Anti Lock Braking System_ (ABS) sebagai fitur keselamatan tambahan, serta memiliki standar emisi gas buang Euro IV yang menjadikannya lebih ramah lingkungan. Armada ini berkapasitas 23 orang dengan konfigurasi kursi 2 – 1 dengan beragam fasilitas yang menjamin kenyamanan dan keamanan pelanggan mulai dari APAR, palu pemecah kaca, CCTV, pintu darurat, meja di setiap bangku, _cup holder_, toilet, bagasi atas, _audio video on demand_ (AVOD), kursi, _usb port_, _leg rest_, _seat belt_, dan kotak P3K.

Baca Juga:
Ini Crew on Bus Imperial Suites DAMRI, Tambah Kenyamanan Pelanggan Selama Perjalanan

“Pelanggan dapat merasakan pengalaman perjalanan baru dengan armada DAMRI ini dengan memesan tiket rute Jakarta - Lampung atau Bandung - Lampung melalui DAMRI Apps, loket DAMRI di titik keberangkatan, maupun Online Travel Agent (OTA) yang bekerja sama dengan DAMRI,” tambah Pohan. 

Diketahui, titik berangkatan layanan ini dari Jakarta tersedia di Stasiun KA Gambir, dari Bandung tersedia di Pool DAMRI Kebon Kawung, serta dari Lampung di Pool DAMRI Rajabasa dan Stasiun KA Tanjung Karang.

Baca Juga:
Menggali Peluang Go International, Pimpinan DAMRI kunjungi Arab Saudi

Tarif yang berlaku untuk rute Jakarta - Lampung (PP) sebesar Rp390.000. Sementara, untuk rute Bandung - Lampung (PP) sebesar Rp435.000.

“Kami memastikan bahwa seluruh armada DAMRI siap beroperasi secara optimal dengan melakukan _ramp check_ berkala serta memastikan bahwa pramudi yang bertugas dalam keadaan fit. Fungsi _Central Control Room_ juga selalu kami optimalkan untuk memastikan bahwa seluruh perjalanan DAMRI berjalan sesuai dengan standar yang berlaku,” tutup Pohan.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI, pelanggan dapat menghubungi WhatsApp Business di nomor telepon 0811 2110 0825, e-mail [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500825, atau melalui media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, dan Facebook @Damriindonesia.(ahmad) 

Tags :