Tony Fernandes Kembali Terpilih Sebagai CEO Capital A

  • Oleh : Naomy

Rabu, 24/Apr/2024 17:40 WIB
Tony Fernandes (tengah) Tony Fernandes (tengah)

 

KUALA LUMPUR (BeritaTrans.com) - Capital A Berhad, Grup layanan penerbangan dan perjalanan
terkemuka, hari ini mengumumkan bahwa Chief Executive Officer, Tony Fernandes, telah menandatangani kontrak baru untuk lima tahun ke depan.

Baca Juga:
Capital A dan Garuda Indonesia Group Jajaki Kerja Sama Berbasis Value Layanan Komersial dan Logistik di Wilayah Asean

Ini memungkinkan bagi Tony untuk
melanjutkan peran pentingnya di Capital A, dengan fokus untuk mendorong pertumbuhan di masa depandan keuntungan finansial Grup.

Dewan Direksi Capital A telah menyetujui paket insentif untuk Tony, yang dirancang menyelaraskan kepentingan CEO dengan kepentingan pemegang saham, dan memastikan komitmen bersama
mendorong kesuksesan jangka panjang dan keberlanjutan Capital A. 

Baca Juga:
AirAsia Hadirkan Ask Bo, Menjawab Cepat Kebutuhan Informasi Penumpang

Peran Tony mencakup arahan strategis untuk Capital A dalam meraih peningkatan nilai bagi pemegang saham melalui pelaksanaan transaksi yang menguntungkan di seluruh entitas Capital A. 

Detail paket insentif akan disampaikan langsung kepada pemegang saham untuk persetujuan pada rapat umum luar biasa mendatang.

Baca Juga:
AirAsia Aviation Group Pesan 100 unit pesawat VX4 eVTOL

Dato Fam Lee Ee, Independent Non-Executive Director of Capital A Berhad mengatakan, Tony berkali-kali telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam mendorong pertumbuhan dan memberikan keuntungan finansial bagi Capital A. 

"Hingga membuat kami mendapatkan reputasi sebagai salah satu CEO terkemuka di dunia. Tony telah mengarahkan Capital A pada jalur strategis yang tepat untuk terus meningkatkan nilai yang berkelanjutan. Dewan Direksi memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik para pemegang saham, perpanjangan masa jabatannya hingga lima tahun ke depan merupakan
hal yang terbaik," ungkapnya. 

Pihaknya yakin, di bawah bimbingannya, akan mencapai pencapaian yang lebih besar di tahun-tahun mendatang.

Tony Fernandes, CEO of Capital A mengatakan, "Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan menuju transformasi menyeluruh Capital A, dengan komitmen untuk memberikan nilai yang luar biasakepada para pemegang saham setelah selesainya fase pemulihan bisnis penerbangan kami."

Selama dua tahun mendatang, investor dan pemegang saham akan menyaksikan bangkitnya empat pilar bisnis yang
kuat, yang berasal dari Grup AirAsia. 

"Saya sangat antusias dengan potensi masing-masing bisnis ini untuk
berkembang menjadi entitas yang mandiri, didukung oleh struktur modal yang kokoh, termasuk Teleport, Move Digital, Capital A Aviation Services Group (Capas), dan Capital A International. Kami berkomitmen menjadikan mereka menjadi entitas publik yang terdaftar secara independen, sambil tetap
mempertahankan esensi fundamental AirAsia, yang dikenal dengan biaya bertarif rendah, efisiensi tinggi,
dan semangat yang tak kenal lelah untuk menciptakan gejolak di pasar," urai Tony. 

Dikenal luas sebagai salah satu pemimpin industri yang paling transformatif, Tony telah memperluas cakrawala Capital A dan Grup AirAsia dengan visi kepemimpinannya yang luar biasa. 

Dengan mengadopsi disrupsi, inovasi, dan akuisisi strategis, Tony telah membimbing perusahaan ke arah ranah kesuksesan baru. 

Dimulai dari membuka akses perjalanan udara di Asia, hingga menjadikan perusahaan sebagai salah satu grup penerbangan dan layanan perjalanan terdepan secara global. 

Pengusaha berusia 59 tahun ini telah memainkan peran kunci dalam membentuk perusahaan dan industri di kawasan ASEAN. 

"Capital A menantikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan prestasi yang lebih besar di bawah kepemimpinannya yang luar biasa," tutup Dato. (omy)