Mulai 1 Mei 2024, Boarding Penumpang Stasiun Purwokerto hanya di Skybridge Gedung Baru dan Pintu Barat

  • Oleh : Redaksi

Senin, 29/Apr/2024 19:51 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Daop 5 Purwokerto terus berinovasi meningkatkan fasilitas pelayanan dan kenyamanan pelanggan kereta api.

Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih, Stasiun Purwokerto akan menerapkan pemeriksaan tiketing atau boarding tiket dilayani di Pintu Boarding Area Skybridge Gedung Baru (Jalan Kober) dan Pintu Barat Stasiun Purwokerto (Jalan Saga Baru) mulai mulai 1 Mei 2024.

Baca Juga:
Ayo Serbu! KAI Daop 5 Purwokerto Hadirkan Diskon Tiket KA 10% di Event Banyumas 10.000 Lengger Bicara Tahun 2024

“Kami mengimbau kepada calon penumpang yang akan melakukan proses boarding, apabila memasuki area Stasiun Purwokerto dari Jalan Kober dapat langsung drop off penumpang di area gedung baru,"ujar Feni, Senin (29/4/2024).

Bagi pelanggan yang parkir di area parkir bawah maupun, yang masuk Stasiun Purwokerto dari akses pejalan kaki dari arah Jalan Stasiun, dapat memanfaatkan fasilitas selasar yang terletak di samping utara Monumen Lokomotif Kebo Kuning C300 Stasiun Purwokerto. Itu untuk menuju Pintu Boarding Area Skybridge Gedung Baru. 

Baca Juga:
Sambut Libur Panjang Idul Adha, KAI Daop 5 Purwokerto Tambah Kursi Perjalanan KA

Penyesuaian layanan boarding ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepada seluruh pelanggan Kereta Api. 

"KAI Daop 5 Purwokerto juga akan menyiapkan petugas untuk membantu informasi perubahan layanan ini dan pengaturan flow penumpang sehingga pelanggan dimudahkan selama masa sosialisasi," ujar Feni.

Baca Juga:
Tiket KA Baturraden Ekspres Promo Hanya Rp 95.000 Ribu, Jumlah Kursi Bertambah

Dikatakan Feni, untuk boarding manual dengan fasilitas scan barcode juga masih tersedia baik di Pintu Boarding Area Skybridge maupun di Pintu Barat.

Untuk akses Pintu Boarding Pintu Barat dapat dilakukan dari arah Tugu Gada Rujak Polo menuju underpass Jenderal Soedirman sedangkan untuk calon penumpang dari arah barat seperti calon penumpang KA setelah turun dari transportasi umum Bus Trans Jateng maupun Trans Banyumas disarankan untuk langsung menuju akses Pintu Boarding Pintu Barat yang letaknya cukup dekat dengan Terminal Pasar Pon.

Fasilitas di Tempat Boarding Baru 

Pintu Boarding Area Skybridge saat ini telah dilengkapi dengan teknologi face recognition sebanyak empat unit yang telah disediakan sebelumnya untuk membantu proses pemeriksaan identitas penumpang agar semakin praktis dan mudah. (Fhm)