Viral, Kakek 61 Tahun Sebrangi Rel Tertabrak KA di Sragen

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 30/Apr/2024 15:22 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

SRAGEN (BeritaTrans.com) - Unggahan video yang menampilkan seseorang tertabrak kereta api (KA) karena nekat tersebarnya pelintasan KA, ramai di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun di Instagram, @icws_infocegatanwilayahsragen, pada Ahad (28/4/2024).

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Operasikan 9 Kereta Api Tambahan Selama Libur Panjang Idul Adha

Dalam unggahannya disebutkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi di pelintasan KA Beloran, Sragen, Jawa Tengah.

"Baru saja di Palang Perlintasan kereta api Beloran Sragen (selatan harmoni) Korban kakek kakek berumur ±60 tahun mengalami luka-luka di kepala & penurunan kesadaran. Saat ini dalam perawatan di IGD RSUD Sragen," tulisnya.

Baca Juga:
Sambut Libur Panjang Anak Sekolah, Operasional Kereta Commuter Line Basoetta Ditambah

Berdasarkan unggahan video, sebelum kakek tersebut nekat menyebarkan pelintasan KA, beberapa warga di sekitar sempat meneriakinya namun peringatan itu tidak digubris.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro membenarkan adanya kecelakaan kereta api yang melibatkan seorang kakek di Sragen, Jawa Tengah.

Baca Juga:
KAI Commuter Operasikan 1.048 Perjalanan KRL pada Periode Libur Panjang Idul Adha

Ia menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan rangkaian KA 212a Logawa trayek Purwokerto-Jember yang terjadi pada Ahad (28/4/2024) pukul 09.55 WIB.

“Jam 09.56 WIB terima laporan dari awak sarana KA 212a Logawa (Purwokerto-Jember) bahwa KA-nya tertemper pejalan kaki di JPL 74 km 234+1/2,” ujarnya Senin (29/4/2024) .

“Kami sangat prihatin akan kejadian ini, dan berharap dengan sangat kepada masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati saat melewati pelintasan sebidang,” tambahnya.

Penyebab kecelakaanLebih lanjut, Krisbiyantoro mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian korban yang nekat seluruh pelintasan KA padahal saat itu sedang ada KA yang akan melintas.

“Penyebab kecelakaan adalah kelalaian manusia karena berada di jalur KA,” ucapnya.

Krisbiyantoro menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima, identitas korban bernama Kustiadi (61).

Korban merupakan warga Mojomulyo, Kelurahan Sragen kulon, Kecamatan Sragen kota, Kabupaten Sragen.

Untungnya, korban berhasil selamat dari kejadian tersebut dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit karena mengalami luka-luka."Korban selamat namun mengalami luka robek di kepala. Korban sudah dibawa keluarga ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen," tuturnya.

Di sisi lain, Krisbiyantoro mengatakan, saat ini jalur KA dipastikan sudah aman dan bisa dilalui, meskipun KA 212 (Logawa) sempat mengalami keterlambatan selama 7 menit.

“KA berhenti di Stasiun Sragen untuk pemeriksaan rangkaian dan dinyatakan baik tidak ada kerusakan,” tutupnya.(fhm)