Penumpang KM Bukit Raya Asal Pontianak Tujuan Surabaya Dialihkan Naik KM Lawit

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 04/Mei/2024 15:47 WIB
Penumpang Kapal Pelni Penumpang Kapal Pelni

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Sehubungan dengan adanya perbaikan akibat insiden yang dialami KM Bukit Raya beberapa waktu lalu, penumpang asal Pontianak tujuan Surabaya akan diangkut menggunakan KM Lawit. 

Baca Juga:
KM Umsini Setop Operasi Sementara, Ini Alternatif Kapal Pengganti

Hal ini membuat KM Lawit mengalami perubahan rute dengan tidak menyinggahi Semarang dan Kumai. 

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Evan Eryanto mengatakan, omisi atau perubahan rute KM Lawit ini dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya penumpang asal Pontianak tujuan Surabaya. 

Baca Juga:
Pastikan Penumpang KM Umsini Bisa Lanjutkan Perjalanan, Pelni: Kami Mohon Maaf

"Untuk ini kami mohon maaf kepada pelanggan kami di Karimun Jawa dan Kumai, dan diimbau dapat menyesuaikan jadwal perjalanannya atau menggunakan opsi transportasi lain," tutur Evan, Sabtu (4/5/2024). 

KM Lawit direncanakan berangkat dari Pelabuhan Pontianak Ahad (5/5) pukul 04.00 LT dan diperkirakan tiba di Surabaya pada Selasa (7/5) pukul 09.00 LT. Dari Surabaya, barulah kapal tipe 1.000 pax ini melanjutkan perjalanannya menuju Batulicin dan Kumai.

Baca Juga:
Kebakaran KM Umsini Cepat Ditangani, Pelni Apresiasi Dukungan Semua Pihak

Untuk mengetahui ketersediaan tiket dan jadwal kapal, pelanggan Pelni diimbau untuk melihatnya di aplikasi Pelni Mobile. 

Bila mendapati ada pihak-pihak lain atau calo yang menawarkan tiket, agar dapat melaporkan hal tersebut kepada petugas Pelni terdekat. 

Rute KM Lawit untuk periode pelayaran 2 - 18 Mei antara lain Tanjung Priok - Tanjung Pandan - Pontianak - Surabaya - Batulicin - Kumai - Semarang - Kumai - Surabaya - Pontianak. (omy)