Lebih 23 Ribu Penumpang KA Berangkat dari Daop 1 Jakarta pada Hari Jumat Ini

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 10/Mei/2024 15:34 WIB
Foto/dok.KAI Foto/dok.KAI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Daop 1 Jakarta mencatat jumlah pemumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) untuk keberangkatan hari ini Jumat (10/5/2024) sebanyak 23.000 penumpang.

Jumlah tersebut terdiri dari 11.300 berangkat Stasiun Pasar Senen, dengan 31 perjalanan KAJJ, 7.000 penumpang naik dari Stasiun Gambir dengan 33 perjalanan KAJJ, sisanya 4.000 penumpang lebih berangkat dari Stasiun Bekasi, Jatinegara, Jakarta Kota, Cikampek, Karawang dan Cikarang. 

Baca Juga:
Usai Libur Panjang, KAI Commuter Layani 500 Ribu Penumpang pada Awal Pekan Ini

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, jumlah tersebut masih dapat terus meningkat, karena penjualan baik goshow maupun online masih terus berlangsung.

"KAI Daop 1 Jakarta berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur Kenaikan Yesus Kristus dan belum memiliki tiket dapat segera membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI," ujar Ixfan, Jumat. 

Baca Juga:
Selama Libur Akhir Pekan KAI Daop 1 Jakarta Berangkatkan 146 Ribu Lebih Penumpang

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan. 

"Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya, Jakarta - Solo, Jakarta – Malang dan relasi lainnya," kata Ixfan. (Fhm)

Baca Juga:
KAJJ dari Pasar Senen Berhenti Juga di Stasiun Jatinegara, Ini Jadwalnya!