Menhub Resmikan Pengoperasian Kapal KM. Dharma Kencana V di Pelabuhan Tanjung Perak

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 18/Mei/2024 18:17 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi sart meresmikan kapal baru DLU Menhub Budi Karya Sumadi sart meresmikan kapal baru DLU


SURABAYA (BeritaTrans.com) - Dalam rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan kapal KM. Dharma Kencana V yang dioperasikan oleh PT Dharma Lautan Utama (DLU), di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (18/5/2034) pagi.

Menhub mengatakan, Kapal KM. Dharma Kencana V ini merupakan kapal yang berlayar di lintasan antar pulau rute jarak jauh dari Surabaya ke Balikpapan. 

Baca Juga:
Implementasi ISPS Code, Direktur KPLP Gandeng U.S Embassy dan U.S Coast Guard Kunjungi Terminal Teluk Lamong

"Saya berharap kapal ini dapat mendukung kelancaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN)," ungkap Menhub.

Menurutnya, seperti diketahui bersama, perencanaan pembangunan IKN, mengakibatkan terjadinya permintaan kebutuhan pembangunan dalam jumlah yang besar, dari berbagai daerah di Indonesia menuju ke wilayah pembangunan IKN. 

Baca Juga:
Marpolex 2024, Latihan bersama Tiga negara, KPLP Indonesia Sea And Coast Guard, Kapal Patroli KN. Trisula P.111 dilepas ke Filipina

"Di sinilah kapal dari Dharma Lautan Utama, memiliki peran yang sangat penting melalui penyediaan armadanya, khususnya dalam mendistribusikan logistik dari Surabaya," kata Menhub.

Turut hadir mendampingi Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antoni Arif Priadi, Penasehat Utama & Owner PT DLU Bambang Haryo Soekartono, Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Surabaya, Rizal, General Manager (GM) Airnav Surabaya, dan GM Angkasa Pura I Juanda, Sisyani Jafar. (omy)

Baca Juga:
Menhub: Capai Indonesia Emas 2045, Perlu Industri Jasa Kepelabuhanan Efisien dan Berkelanjutan