Menhub Resmikan Pengoperasian Kapal KM. Dharma Kencana V di Pelabuhan Tanjung Perak

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 18/Mei/2024 18:17 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi sart meresmikan kapal baru DLU Menhub Budi Karya Sumadi sart meresmikan kapal baru DLU


SURABAYA (BeritaTrans.com) - Dalam rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan kapal KM. Dharma Kencana V yang dioperasikan oleh PT Dharma Lautan Utama (DLU), di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (18/5/2034) pagi.

Menhub mengatakan, Kapal KM. Dharma Kencana V ini merupakan kapal yang berlayar di lintasan antar pulau rute jarak jauh dari Surabaya ke Balikpapan. 

Baca Juga:
Kembangkan Pelabuhan Patimban, Menhub Ajak Pelaku Usaha Berpartisipasi

"Saya berharap kapal ini dapat mendukung kelancaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN)," ungkap Menhub.

Menurutnya, seperti diketahui bersama, perencanaan pembangunan IKN, mengakibatkan terjadinya permintaan kebutuhan pembangunan dalam jumlah yang besar, dari berbagai daerah di Indonesia menuju ke wilayah pembangunan IKN. 

Baca Juga:
Menhub Dukung Tersus Muara Sampara Menjadi Badan Usaha Pelabuhan

"Di sinilah kapal dari Dharma Lautan Utama, memiliki peran yang sangat penting melalui penyediaan armadanya, khususnya dalam mendistribusikan logistik dari Surabaya," kata Menhub.

Turut hadir mendampingi Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antoni Arif Priadi, Penasehat Utama & Owner PT DLU Bambang Haryo Soekartono, Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Surabaya, Rizal, General Manager (GM) Airnav Surabaya, dan GM Angkasa Pura I Juanda, Sisyani Jafar. (omy)

Baca Juga:
Menhub: Optimalkan Peningkatan Layanan Logistik Transportasi Laut Melalui Inaportnet