Dijamin Tidak Akan Bosan! Ini Fasilitas Hiburan di Bus Imperial Suites DAMRI

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 24/Mei/2024 22:12 WIB
Foto istimewa/DAMRI Foto istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com)– Sejak operasional perdananya pada Februari 2024 lalu, Bus Double Decker “Imperial Suites” DAMRI melayani pelanggan pada rute Jakarta-Surabaya-Malang PP. Bus Imperial Suites dilengkapi dengan beberapa fasilitas tambahan yang salah satunya adalah hadirnya Audio Video on Demand (AVOD) di setiap kursi.

Baca Juga:
Pesan Tiket DAMRI Lebih Mudah Lewat DAMRI Apps

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan menjelaskan, “Melalui AVOD, pelanggan Imperial Suites dapat menikmati hiburan seperti film dan musik melalui layar monitor yang terdapat di setiap kursi.” Hadirnya AVOD merupakan manifestasi DAMRI untuk terus berkembang dengan menghadirkan layanan dan fasilitas baru untuk menambah kenyamanan pelanggan.

"DAMRI juga menghadirkan beberapa game termasuk game legendaris “Angry Bird” dan “Fruit Slice” yang dapat diakses melalui AVOD untuk menambah hiburan pelanggan selama perjalanan,” terang Pohan, dalam keterangan tertulis Jumat (24/5/2024) 

Baca Juga:
Dukung Pariwisata di Bangka Belitung, DAMRI Sediakan Angkutan KSPN

Selain AVOD, Bus Imperial Suites juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi. “Selama perjalanan, pelanggan Imperial Suites juga dapat menyambungkan perangkatnya ke internet melalui Wi-Fi yang tersedia selama perjalanan. Pelanggan dapat memilih jaringan “#WIFI-DAMRI” dan menikmati layanan internet cepat selama perjalanan tanpa dikenakan biaya tambahan,” ujarnya.

Baca Juga:
DAMRI Siap Layani Masyarakat, Operasikan Angkutan Perintis di Merauke

Dengan hadirnya fasilitas AVOD dan Wi-Fi, DAMRI berharap pelanggan Imperial Suites tidak akan bosan selama perjalanan. “Karena perjalanan Imperial Suites saat ini berangkat pada malam hari, tentunya DAMRI juga mengakomodir pelanggan yang ingin istirahat selama perjalanan dengan menghadirkan kabin Sleeper dan kursi Royal Class yang nyaman,” tambah Pohan. “Apabila selama perjalanan pelanggan tidak dapat mengakses AVOD maupun Wi-Fi yang tersedia, pelanggan dapat langsung menghubungi Crew on Bus yang bertugas untuk dilakukan perbaikan,” tutup Pohan.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba Bus Imperial Suites DAMRI, tiket dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apple Store. Kemudian memilih titik keberangkatan Pool DAMRI Kemayoran untuk keberangkatan dari Jakarta menuju Surabaya atau Malang, dan Pool DAMRI Malang atau Terminal Bungur Asih untuk keberangkatan menuju Jakarta.

Bus Double Decker DAMRI ditandai dengan jadwal “Imperial_Sleeper” untuk kabin sleeper dan “Imperial_Royal” untuk kabin Royal. Tarif normal yang berlaku untuk layanan Bus Double Decker DAMRI adalah Rp610.000 untuk kelas sleeper dan Rp510.000 untuk kelas Royal pada rute Jakarta-Surabaya PP dan Rp640.000 untuk kelas sleeper dan Rp540.000 untuk kelas Royal pada rute Jakarta-Malang PP. Bus Imperial Suites berangkat dari Jakarta dan Malang pukul 18.00 WIB, serta pukul 20.00 WIB dari arah Surabaya menuju Jakarta.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI, pelanggan dapat menghubungi WhatsApp Business di nomor telepon 0811 2110 0825, e-mail [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500825, atau melalui media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, dan Facebook @Damriindonesia.(ahmad)