KAI Divre I Sumut: Lebih 31 Ribu Penumpang Kereta Api Berangkat di Momen Libur Panjang Waisak-Akhir Pekan

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 26/Mei/2024 06:09 WIB
Penumpang KA memadati Stasiun Medan. (Ilustasi:dok. KAI Divre I Sumut) Penumpang KA memadati Stasiun Medan. (Ilustasi:dok. KAI Divre I Sumut)

MEDAN (BeritaTrans.com) - Pada momen libur panjang Hari Raya Waisak tahun 2024 sampai Akhir Pekan, KAI Divre I Sumatera Utara (Sumut) menyediakan sebanyak 31.220 tiket untuk keberangkatan tanggal 23 hingga 26 Mei 2024. 

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, mengatakan berdasarkan pantauan data penjualan tiket sampai dengan hari Sabtu (25/5/2024), Divre Sumut, telah menjual sebanyak 25.497 tiket atau sebesar 82 persen. 

Baca Juga:
KAI Divre I Sumut Operasikan KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif untuk Periode Libur Panjang Idul Adha, Ini Jadwalnya!

"Data tersebut akan terus bertambah seiring dengan penjualan tiket yang masih berlangsung," kata Anwar, Sabtu (25/5/2024).

KAI Divre I Sumut menghimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan kereta api pada libur panjang Waisak agar segera melakukan pemesanan tiket secara online melalui Aplikasi Access by KAI, website resmi kai.id maupun channel penjualan tiket resmi lainnya.

Baca Juga:
Jelang Libur Panjang Idul Adha hingga Akhir Pekan, Pemesanan Tiket Kereta Api dari Daop 1 Jakarta Capai 165 Ribu Lebih

"Kami juga menghimbau kepada pelanggan yang telah memesan tiket agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket dan memperhitungkan waktu perjalanan dari rumah menuju stasiun, minimal 1 jam sebelum jam keberangkatan KA telah tiba di stasiun untuk mengantisipasi agar tidak tertinggal KA," imbau Anwar.

Menurut Anwar, dalam menyediakan transportasi publik terutama pada masa libur panjang, KAI berkomitmen selalu mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan para pelanggan sehingga momen liburan bersama keluarga atau teman terdekat dapat dinikmati dengan menyenangkan. (fhm)

Baca Juga:
Hingga Minggu, KAI Catat Lonjakan Penumpang 23% pada Periode Libur Panjang Waisak