E-Procurement Memudahkan Proses Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan DAMRI

  • Oleh : Ahmad

Senin, 27/Mei/2024 19:27 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan DAMRI dilakukan dengan sistem yang bernama e-Procurement, dimana bermanfaat untuk mendorong kinerja serta pengawasan pengadaan barang dan jasa yang merupakan salah satu implementasi prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R.M Pohan mengatakan bahwa pengadaan barang dan jasa menggunakan sistem digital e-Procurement mempunyai peran penting dalam pencapaian Visi dan Misi DAMRI untuk memberikan value for money dan kontribusi dalam transformasi bisnis perusahaan DAMRI. 

Baca Juga:
Manajemen Sampaikan Permohonan Maaf Atas Insiden Kebakaran di Pool DAMRI Jalan Jagir Surabaya

Selain itu, menurut Pohan aspek GCG turut memperkuat implementasi pengadaan barang dan jasa serta meminimalisir risiko pengadaan, yang salah satunya diwujudkan dalam penggunaan e-Procurement. e-Procurement yang diterapkan DAMRI juga merupakan media untuk meningkatkan pengawasan maupun evaluasi dan transparansi secara digital, realtime, terpusat serta menyeluruh atas pengadaan barang dan jasa di lingkup perusahaan.

Situs e-Procurement DAMRI dapat diakses pada laman berikut: https://eproc.damri.co.id/

Baca Juga:
DAMRI Imbau Masyarakat Transaksi Tiket yang Aman dan Praktis

“Kami akan memonitor dan mengevaluasi penerapan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa di lingkungan DAMRI dengan menargetkan seluruh kantor cabang untuk dapat mengoptimalkan sistem yang ada serta memiliki proses bisnis pengadaan yang seragam,” tambah Pohan.

Pohan menjelaskan agenda strategis pengadaan barang dan jasa dalam proses bisnis pengadaan di DAMRI dapat meningkatkan tingkat kematangan yang sejalan terhadap transformasi yang dilakukan perusahaan.

Baca Juga:
DAMRI Dukung Festival MTQ XXX Provinsi Papua

Adapun transformasi tersebut memperhatikan aspek menciptakan pengadaan value for money, mewujudkan pengadaan yang mendorong peningkatan ekonomi nasional, dan membangun kompetensi pelaku pengadaan yang transparan, partisipatif, serta akuntabel.(ahmad) 

Tags :