Tiket Ferry Online di Pelabuhan Bajoe dan Kolaka Berlaku Mulai Besok

  • Oleh : Naomy

Minggu, 02/Jun/2024 21:43 WIB
Layanan kapal ASDP Layanan kapal ASDP

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT ASDP Indonesia Ferry terus memacu layanan digitalisasi dengan meresmikan resevasi tiket kapal ferry online di Pelabuhan Bajoe dan Kolaka mulai Senin (3/6/2024).

Baca Juga:
ASDP Terus Perkuat Digitalisasi, Masyarakat Kian Mudah Beli Tiket via Ferizy

Shelvy mengungkapkan, ASDP terus mengakselerasi digitalisasi tiket penyeberangan dan menargetkan seluruh pelabuhan di lingkungan kerja ASDP dapat menerapkan sistem e-ticketing.

"Saat ini kita mulai fokus pada digitalisasi pelabuhan di luar Jawa. Harapan kita e-ticketing ini dapat mendukung kelancaran mobilisasi masyarakat dan penyebaran logistik di tiap daerah hingga mencapai daerah 3T. Meskipun begitu beberapa daerah masih membutuhkan pengkajian lebih lanjut dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk mengakses website ataupun aplikasi Ferizy ini," jelasnya, Ahad (2/6/2024).

Baca Juga:
Fokus Perkuat Layanan Ferizy, ASDP Siap Hadapi Peak Season Natal dan Tahun Baru 2025

Keterhubungan setiap wilayah, lanjutnya, akan memengaruhi kehidupan masyarakat setempat khususnya untuk wilayah-wilayah yang dipisahkan oleh sungai, selat, dan teluk.

Dengan hadirnya sistem transportasi penyeberangan laut yang andal tentu akan sangat mendukung keterhubungan wilayah serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di daerah.

Baca Juga:
5 Tahun ASDP Sukses Wujudkan Transformasi Digital, Dongkrak Kinerja dan Pacu Layanan Penyeberangan

Pelabuhan Bajoe dan Kolaka di Sulawesi Selatan berperan penting menghubungkan wilayah, serta dapat mempersingkat mata rantai perjalanan barang dan masyarakat melalui jalur transportasi penyeberangan laut. (omy)

?>
https://svps17huda.com/