Super Air Jet Mulai Terbangi Rute Kediri-Balikpapan

  • Oleh : Naomy

Minggu, 09/Jun/2024 15:57 WIB
Penerbangan perdana Super Air Jet rute Kediri-Balikpapan Penerbangan perdana Super Air Jet rute Kediri-Balikpapan

 

KEDIRI (BeritaTrans.com) - Maskapai berbiaya hemat Super Air Jet mulai terbangi rute Kediri-Balikpapan 6 Juni 2024.

Baca Juga:
Super Air Jet Layani Penerbangan Jakarta-Ambon

Angka 6 yang ditonjolkan dalam "tum6uh 6ersama" dan "SPIRIT dimulai 6 JUNI (6/6/2024)" mengingatkan hari bersejarah ini, 6 Juni, ketika babak baru penerbangan dari Bandar Udara Dhoho dengan Super Air Jet dimulai.

CEO Super Air Jet Ari Azhari menyampailan, Bandar Udara Dhoho Kediri menawarkan aksesibilitas terbaru bagi para traveler di wilayah Lingkar Wilis.

Baca Juga:
Kemenhub Sambut Baik Penerbangan Baru Super Air Jet Rute Surabaya - Berau PP

Terletak strategis dan dilengkapi dengan fasilitas modern, bandar udara berkode DHX ini siap melayani kebutuhan perjalanan dengan kenyamanan dan efisiensi tinggi.

"Kini, masyarakat dari Tunggal Rogo Mandiri (Tulungagung, Nganjuk, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Kediri), Blitar, Ngawi, Magetan, Bojonegoro, Jombang, dan sekitarnya memiliki akses langsung ke berbagai destinasi penting di Indonesia melalui Balikpapan," urainya dalam keterangan ditulis Ahad (9/6/2024.

Baca Juga:
Pesawat Super Air Jet Tergelincir di Bandara Weda Bay Halmahera

Peresmian pembukaan rute ini, Bandar Udara Dhoho semakin terkoneksi dengan Ibu Kota Negara (IKN) dan lebih dari 15 kota tujuan lainnya.

Seperti Berau, Tanjung Selor, Malinau, Tarakan, Melak, Palangkaraya, Banjarmasin, Pontianak, Jakarta, Medan Kualanamu, Batam, Makassar, Manado, Bali, Lombok, Ambon, Ternate, Jayapura, dan Merauke.

Hal ini tentunya akan meningkatkan konektivitas dan mempermudah mobilitas masyarakat serta pengembangan ekonomi daerah.

Rute Kediri - Balikpapan yang baru ini adalah bagian dari komitmen Super Air Jet untuk menyediakan penerbangan yang terjangkau dan nyaman bagi semua.

Sejak penerbangan perdana pada 6 Agustus 2021, Kediri menjadi kota tujuan ke-30 yang dilayani oleh Super Air Jet.

Optimistis, konektivitas yang baik adalah kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di setiap daerah.

"Rute baru Super Air Jet Kediri - Balikpapan mendukung pengembangan IKN dengan meningkatkan konektivitas antara wilayah Lingkar Wilis dan IKN, mempermudah mobilitas masyarakat serta mempercepat distribusi barang dan jasa. Hal ini tidak hanya memperluas akses bagi pelaku bisnis dan wisatawan, tetapi juga memperkuat hubungan ekonomi antara Kediri dan Balikpapan, semakin  mendorong pertumbuhan ekonomi regional dan nasional," bebernya. (omy)