Kolaborasi IPC TPK dengan Pemkot Jakarta Utara, Gelar Sosialisasi Cara Pemotongan Hewan Kurban

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 11/Jun/2024 21:09 WIB
Sosialisasi cara pemotongan hewan kurban IPC TPK bersama Pemkot Jakarta Utara. Foto istimewa/ipctpk Sosialisasi cara pemotongan hewan kurban IPC TPK bersama Pemkot Jakarta Utara. Foto istimewa/ipctpk

JAKARTA (BeritaTrans.com)– IPC Terminal Petikemas berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Tata Cara Pemotongan Hewan Kurban untuk pengurus masjid dan panitia pemotongan hewan kurban yang akan diselenggarakan di Kantor Walikota Jakarta Utara.

Baca Juga:
IPC TPK Usung Kampanye Keamanan Berkendara di Perayaan HUT Ke-11

Secara simbolis bantuan IPC TPK berupa 100 bilah alat potong berupa pisau sembelih dan 100 lembar terpal plastik alas daging ukuran 20 meter persegi diserahkan oleh Pramestie Wulandary Corporate Secretary IPC TPK kepada Unang Rustanto Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Utara.

Baca Juga:
Program TJSL Bidang Pendidikan, IPC TPK Dorong Kompetensi Pemuda Tanjung Priok

Guna Mulyana, Direktur Utama IPC Terminal Petikemas mengatakan bahwa IPC TPK hadir sebagai kolaborator dalam kegiatan sosialisasi yang diadakan Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam rangka menyambut Hari Raya ldul Adha1445 H/2024 M yang akan datang, dalam keterangan tertulis, Selasa (11/6/2024). 

Kegiatan Sosialisasi Tata Cara Pemotongan Hewan Kurban diselenggarakan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Utara dalam rangka pembinaan masyarakat pada perayaan Hari Raya ldul Adha 1445 H/2024 M. Harapannya kegiatan ini dapat membekali pengurus masjid dan panitia pemotongan hewan kurban yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban sehingga daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat sesuai prinsip Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).

Baca Juga:
IPC TPK Layani Pelayaran Perdana Kapal Feeder Rute Jambi-Jakarta

Peserta sosialisasi dan pembinaan akan mendapatkan pengetahuan terkait tata cara pemotongan hewan kurban juga dibekali dengan perlengkapan berupa pisau sembelih dan terpal plastik alas daging untuk pelaksanaan kegiatan di tempat masing-masing. Bantuan ini salah satu wujud komitmen Perusahaan dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) 2.2.2(a) yaitu Kualitas konsumsi pangan yang diindikasikan oleh skor Pola Pangan Harapan (PPH).

"Harapannya bantuan yang diberikan dapat mendukung program yang sedang dijalankan Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam memastikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban bagi warga di ring 1 Pelabuhan Tanjung Priok dapat berjalan sesuai tata cara yang benar. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, memudahkan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan membawa berkah bagi masyarakat Jakarta Utara," tutup Guna.(ahmad)